20 Website Buat Backlink Andalan Kang Guntur

20 Website Buat Backlink Andalan Kang Guntur

Website Buat Backlink Andalan Kang Guntur

Dalam perjalanan saya sebagai tukang ngeblog, pengelana di dunia maya dan jasa optimasi website, banyak sekali pelajaran yang bisa saya ambil hikmah dan pelajaran baik itu yang baik dan buruknya. Dalam dunia per ngeblogan, di mulai dari yang masih gratisan semacam blogspot hingga yang sekarang berbayar menggunakan wordpress sudah saya lalui semuanya walaupun saya masih berusaha belajar menjadi lebih baik. Banyak pertimbangan baik dan buruk nya baik itu dari segi ekonomis dan tingkat powerfull suatu blog.

Blog saya aja ini saya custom domain dengan nama guntursapta.com awalnya dari platform blogspot, nah seiring dengan berjalannya waktu saya ganti deh menggunakan paltform wordpress self hosting. Entah karena mungkin dari segi pengeluaran yang cukup banyak untuk membayar hosting sayapun kembali lagi menggunakan platform blogger yang secara ekonomi tidak perlu membayar hosting karena blogspot kan milik google dan itu gratis. Dan seperti yang sobat baca saat ini ya hasilnya seperti inilah penampakannya.

Saya menggunakan blogger dengan custom domain guntursapta.com ini semata mata untuk media jurnal saya dan sebagai blog pribadi. Di dalam blog ini saya kadang menuliskan beberapa catatan tutorial belajar ngeblog termasuk di dalamnya catatan backlink yang saya gunakan. Harapannya dengan saya mencatat di media blog seperti ini tentu sebagai pengingat pribadi juga mudah-mudahan menjadi bermanfaat buat semua temen-temen blogger di Indonesia pada umumnya.

Pada redaksi yang terdahulu saya sudah pernah share cara membuat backlink di chirpstory bisa lihat disini. Nah chirpstory ini merupakan salah satu dari 20 website andalan saya buat nge backlink untuk meranking suatu website. Sengaja saya pilihkan website website yang punya authority bagus dan indexnya cepet kalau menurut saya. Karena diluaran sana masih sangat banyak mastah-mastah yang sering berbagi info bakclink high authority.Baiklah sob, langsung saja ya saya beberkan 20 Website Buat Backlink Andalan saya.

20 Website Buat Backlink Andalan Kang Guntur


1. CHIRPSTORY.COM
2. SITERUBIX.COM
3. FACEBOOK.COM
4. BLOGSPOT ZOMBIE
5. ISSUU.COM
6. REDDIT.COM
7. WATTPAD.COM
8. DIVEPHOTOGUIDE.COM
9. ARCHIVE.ORG
10. SMASHWORD.COM
11. 500PX.COM
12. GENIUS.COM
13. SCRIBD.COM
14. MEDIUM.COM
15. LINKEDIN.COM
16. YOUTUBE.COM
17. GOOGLE PLUS
18. TWITTER.COM
19. WORKS.BEPRESS.COM
20. BEHANCE.NET

Jangan khawatir sob, jika sobat kebingungan bagaimana cara untuk membuatnya. Di atas yang sudah saya kasih link itu sudah saya buatkan tutorialnya di buat dengan semudah dan sesederhana mungkin agar mudah untuk di praktekkan nantinya. Namun apabila sobat masih bingung juga bisa langsung komentar aja di kolom komentar di bawah ini yang sudah saya sediakan. Jika list di atas belum ada linknya itu berarti saya belum bikinkan tutorialnya ya sob. Sobat bisa request kok gratis, nanti saya coba bantu bikinkan tutorialnya kalau pas lagi senggang waktunya.

Website-website di atas tentunya sudah familiar ya sob, nah disini saya hanya menyampaikan ulang saja barangkali ada yang belum tahu. Semua website pilihan saya tersebut di atas sering saya gunakan untuk mengoptimasi website-website client saya. Hasilnya ada yang trafiknya naik, ada pula yang biasa biasa aja hehehe. Maklum saya masih pemula ya sob, jadi masih belajar sana sini.

Webste Buat Backlink Favorit Saya


Dari 20 list website buat backlink di atas, yang saya sangat suka adalah chirpstory dan genius. 2 website ini punya authority yang cukup bagus kalau menurut saya. Indexnya sangat cepet, dalam hitungan hari sudah bisa terindex di google dengan cepat. Yang lebih menggembirakan lagi nih sob, untuk naik ke SERP (Search Engine Result Page) nya juga sangat cepat. Katakanlah masuk ke halaman 3, halaman 2 bahkan halaman 1 untuk keyword dengan tingkat persaingan menengah kebawah masih sangat mudah sekali buat kita masuk di jajaran SERP halaman 1 google.

Nanti buat sobat-sobat yang sudah nyoba saya minta komentarnya ya di kolom komentar di bawah ini. Sekalian ini juga sebagai bahan diskusi kita semua, kekurangan dan kelebihannya itu apa saja sesuai dengan pengamatan dan pengalaman masing-masing pastinya akan berbeda sekali. Sobat blogger juga bisa menambahkan list lainnya ya biar wawasan pembaca di blognya kang guntur ini akan lebih banyak dan lebih bermanfaat.

Mudah-mudahan apa yang saya tulis ini bisa menjadi ladang amal saya, bisa berguna dan bermanfaat buat banyak orang terutama buat temen-temen sesama pegiat online khususnya blogger dan internet marketer. Jika ada tulisan atau penyampaian saya yang salah mohon di luruskan ya sob karena saya juga masih belajar. Tidak henti-hentinya saya terus menerus berusaha untuk belajar walaupun tidak terasa usia saya ini sudah mulai senja. Terimakasih untuk sobat-sobat yang sudah mampir dan membaca tulisan secarik penggalan pengalaman saya selama ini. Sobat boleh kok membagikan atau menulis ulang konten ini, tentunya bagi sobat blogger yang tau etika akan kasih link back ke artikel ini. Terimakasih salam sukses selalu.
HALAMAN SELANJUTNYA:


Artikel Terkait

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel