Tuesday, January 8, 2019

8 Kata Ajaib Untuk Penulisan Judul Artikel


Dalam sebuah penulisan artikel terutama di bidang tulis menulis menggunakan media blog atau website saya terkadang selalu menggunakan "kata ajaib" untuk saya sisipkan pada judul di setiap artikel blog saya. Kenapa saya menggunakan 8 Kata Ajaib ini? apa alasannya dan apa maksud dan tujuannya. Di dalam postingan berikut ini saya akan berbagi salah satu metode yang saya gunakan dalam menulis di blog.

Tujuan Menggunakan 8 Kata Ajaib

8 Kata Ajaib Untuk Penulisan Judul Artikel
Sumber Foto : pixabay.com

Untuk tujuannya menurut saya pribadi berguna untuk menarik atau memikat calon visitor atau calon pengunjung yang berasal dari mesin pencari google. Nanti saya contohkan penggunaan dan tujuannya seperti apa, karena disini saya juga masih tahap belajar jadi kita sama sama saling diskusi saja.

Manfaat Menggunakan 8 Kata Ajaib


Manfaatnya jika metode ini benar-benar di praktekan, harapannya adalah agar blog kita di banjiri visitor. Ketika pengunjung dari mesin pencari mengetikkan suatu kata kunci, dan di halaman google tersebut muncul blog kita dengan judul yang memukau dan menarik perhatian serta membuat nya penasaran maka tidak tertutup kemungkinan pengunjung dari google akan masuk blog kita.

Berikut ini 8 Kata Ajaib Dalam Metode Menulis di Blog


1. Mudah

Untuk kata ajaib "Mudah" saya akan menggunakannya untuk sebuah tulisan yang lebih menekankan ke tutorial atau cara membuat sesuatu. Misalnya saja saya akan menulis tema tentang "cara membuat website" maka saya akan menambahkan imbuhan kata "Mudah" kedalam judul artikel tadi. Jadi lengkapnya akan seperti ini untuk judulnya "Cara Membuat Website Mudah".

2. Murah

Kata ajaib yang berikutnya adalah "Murah", jika kaitkan dengan pembahasan yang di atas yaitu tentang penulisan dengan tema "cara membuat website" maka saya akan menggabungkan kata Mudah+Murah kedalam judul tadi. Dan Hasilnya akan menjadi sebagai berikut "Cara Membuat Website Mudah dan Murah". Nah sekarang temen-temen udah ngerti kan ya apa maksud dari 8 Kata Ajaib ini.

3. Terbaik

Kata ajaib "Terbaik" ini biasanya saya gunakan untuk artikel dengan jenis artikel atau tulisan tentang produk jasa dan barang yang akan di jual. Misalnya jika saya masih membahas tentang membuat website, maka akan tercipta sebuah judul sebagai berikut "Jasa Pembuatan Website Terbaik di Indramayu"

Atau jika kita kombinasikan dengan kata ajaib berikutnya yaitu dengan kombinasi angka.

4. Angka

Kita bisa menggabungkan berbagai kata ajaib ini dengan kata ajaib lainnya. Sebisa mungkin untuk hasilnya nanti masih readable (masih enak di baca oleh manusia. Dengan menggunakan contoh di atas maka akan menghasilkan sebuah judul misalnya "10 Jasa Pembuatan Website Terbaik di Indramayu Murah dan Keren".

5. Rahasia

Metode kata ajaib untuk penulisan judul di blog dengan menggunakan kata "Rahasia" pernah saya aplikasikan untuk membuat konten dengan judul "Rahasia Top 1 Google Jasa Web Cirebon" hasilnya bisa temen-temen cek sendiri deh di google hehehe.

Untuk contoh lainnya bisa juga misalnya untuk produk jualan affiliate marketing atau apalah bisa dengan kata kata misalnya "Rahasia Sukses Berbisnis Online Tanpa Modal".

6. Inilah

Kata ajaib berikutnya adalah menggunakan kata-kata "Inilah" jika kita sambungkan lagi dengan judul sebelumnya maka akan menjadi sebuah judul baru lagi dengan judulnya yaitu "Inilah 10 Jasa Pembuatan Website Terbaik di Indramayu".

7. Alasan

Contoh penggunaannya kita bisa sisipkan kedalam judul berikut ini. "Inilah 10 Alasan Anda Memilih Jasa Pembuatan Website Terbaik di Indramayu". Nah gampang banget kan ya gan kalau kita sudah tahu rahasianya dalam metode menulis artikel di website yang baik dan benar.

8. Manfaat

Kata kunci ini lebih cocok ke artikel yang membahas tentang sebuah manfaat produk. Contohnya adalah sebagai berikut "10 Manfaat Buah Mangga Untuk Kesehatan". Nanti temen-temen bisa explore lebih dalam lagi untuk penggunaannya. Cara cara yang sudah saya infokan di atas tidak mengikat ya bos, masih bisa rekan-rekan ubah strukturnya yang terpenting adalah ketika kita baca masih kedengaran wajar.

Dalam menggunakan 8 Kata-kata ajaib ini kita harus pandai-pandai menyusunnya. Seperti halnya kita sedang bermain puzle maka seperti itulah menggunakan kata-kata ajaib ini di dalam penulisan suatu artikel di blog atau website. Usahakan kita menyusun kata kata di atas yang sekiranya akan membuat orang tertarik untuk meng Klik artikel kita. Karena kan percuma saja kita memiliki sebuah redaksi atau tulisan yang luar biasa bagusnya namun orang tidak ada yang tertarik membacanya akibat dari sebuah judul yang kurang menarik.

Makanya belakangan ini kan sering kita lihat di situs-situs yang mempunyai authority besar seperti tribunnews.com dan sejenisnya biasanya kalau kita perhatikan dia akan menggunakan Judul yang akan membuat kita penasaran untuk membacanya dan masuk ke website trubunnews lebih dalam.

Saya kira masih boleh lah membuat judul yang klikbait, asalakan isinya masih relevan dan benar. Bukan judulnya hanya klikbait tapi isinya melenceng dari topik dan bahkan isi artikel nya penuh dengan kebohongan. Nah silahkan temen-temen coba mengkombinasikan 8 Kata Ajaib ini untuk di jadikan headline atau judul utama blog temen-temen. Sekian dan terimakasih, semoga bermanfaat sharing saya kali ini.

Disqus Codes
  • To write a bold letter please use or
  • To write a italic letter please use or
  • To write a underline letter please use
  • To write a strikethrought letter please use
  • To write HTML code, please use or
    or

    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parser Box

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

Berlangganan Artikel Gratis