5 Tips Penangkal Atasi Bagi Yang Suka Ngelindur Ketika Tidur

5 Tips Penangkal Atasi Bagi Yang Suka Ngelindur Ketika Tidur - Ngelindur atau juga berbicara ketika seseorang atau anda sedang tidur memang tak berbahaya, dan bahkan terkadang hal tersebut tak dianggap sebagai sebuah gangguan kesehatan. Namun dikarenakan hal itu sangat memalukan sekali kalau sampai ketahuan, maka setidaknya anda mencobalah beberapa tips penangkalnya.

Dikutip dari WebMD, kebiasaan ngelindur adalah salah satu sebuah bentuk gangguan tidur anda yang bisa disebut sebagai parasomnia. Bentuk lainnya diataranya ialah berjalan ketika tidur atau sleep walking, dan mengetik sebuah SMS ketika tidur atau sleep texting dan bahkan berhubungan seks ketika dalam kondisi yang terlelap atau disebut juga sexomnia. Sebelum ini saya juga update tentang Brokoli Bermanfaat Mencegah Pengapuran Sendi

Ketika ngelindur, seseorang akan berbicara dalam durasi yang sangat pendek sekitar 30 detik. Namun didalamnya sudah banyak kasusnya, seseorang akan berbicara tidak karuan dalam sepanjang malam dengan tanpa pernah disadarinya apa yang sudah ia bicarakan. Tentunya itu memalukan kalau didengar oleh semua orang yang tak mengharapkannya.

Untuk cara meredakannya ialah, berikut ini ada beberapa tips yang mungkin bisa dicoba, sebagaimana yang telah dilansir dari beberapa sumber pada waktu hari Minggu tanggal 21 Desember 2014.

Tips Atasi Tidur Ngelindur

Tidur Sambil Ngelindur atau Mengigau
Tidur Sambil Ngelindur atau Mengigau

1. Tidur Yang Cukup
"Ngelindur lebih sering banget terjadi kepada pasien yang telah kekurangan waktu tidur", ujar Dr Craig Schwimmer yang merupakan seorang pakar tentang tidur yang berasal dari The Snoring Center.

Dalam sebuah prakteknya, ngelindur tak selalu berhubungan sama nyenyak atau tidaknya pada seseorang ketika tidur. Namun menurut beliau (Dr Schwimmer), tidur yang sangat cukup bisa mampu mengurangi tingkat pada keparahan ngelindur.

2. Kurangi Strees
Menurut beliau yaitu Dr Schwimmer menyatakan, stres tak hanya dapat meningkatkan sebuah resiko seperti mengalami ngelindur namun juga hal itu mampu menjadi level keparahan. Termasuk kalau sering memendam pikiran, maka bisa ada resiko buat mengeluarkan sebuah unek-unek dengan tanpa sadar ketika sedang tidur nyenyak.

3. Hindari Konsumsi Alkohol Saat Malam Hari
Jangankan tidur, tak tidur pun juga seseorang bisa ngelindur kalau sedang dibawah pengaruh dari alkohol. Menurut beliau, alkohol itu akan bisa mempengaruhi sebuah pola tidur sehingga waktu kualitas tidur anda pun menjadi menurun. Resiko ngelindur bisa meningkat ketika sedang dalam kondisi seperti itu.

4. Periksa Ke Dokter
Karena hal tersebut berhubungan dengan sebuah kualitas tidur, ya bukan berarti tidak mungkin ngelindur itu disebabkan oleh adanya gangguan tidur anda yang tak menyadarinya. Ngelindur memang sangat tidak berbahaya, namun kalau disertai dengan gangguan tidur yang seperti sleep apnes maka anda perlu mengatasinya. Seseorang yang dengan sleep apnea akan lebih rentan untuk mengalami sebuah gangguan pada jantung, dan kepada laki-laki pun bisa meningkatkan resiko seperti impotensi.

5. Jangan Coba-coba Ngemil Di Malam Hari
Hindari sebisa mungkin makan besar atau pun ngemil dalam waktu 4 jam sebelum anda tidur, dan juga hindarilah konsumsi yang ber-kafein atau pun juga minuman yang manis. Sama seperti di tips-tips yang sebelumnya, ngemil di malam hari dapat beresiko mengurangi sebuah kualitas tidur anda sehingga resiko ngelindur bisa akan meningkat.

Nah, itulah informasi artikel mengenai 5 Tips Penangkal Bagi Yang Suka Ngelindur Ketika Tidur, dan semoga informasinya bisa anda pergunakan atau dicobanya dengan baik, yang sebagai mana sudah diterangkan mengenai cara-caranya. Terima kasih dan juga baca artikel saya lainnya : Cara Daftar Internet Banking BRI di ATM dan Via Internet
HALAMAN SELANJUTNYA:


Artikel Terkait

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel