Cara Daftar Internet Banking BRI di ATM dan Via Internet

Cara Daftar Internet Banking BRI di ATM dan Via Internet

Cara Daftar Internet Banking BRI di ATM dan Via Internet - Berikut ini cara daftar internet banking bri via internet, namun sebelumnya kita harus mendaftarkan dulu lewat ATM BRI. Kebutuhan akan transaksi online menggunakan internet banking tidak lepas dari makin menjamurnya usaha bisnis online. Bagi setiap pebisnis online, mempunyai rekening bank seperti BRI, Mandiri, BCA, BNI, Danamon, CIMB NIAGA dan berbagai Bank lainnya mutlak diperlukan untuk mendukung kinerja bisnis onlinenya. Jadi hukumnya wajib untuk mempunyai akun internet banking BRI bagi anda pebisnis online.  Pada edisi sebelumnya saya juga menulis pengalaman saya tentang Cara Mengatasi User ID Internet Banking BRI Diblokir

Saya sendiri sangat banyak terbantu dengan adanya internet banking ini. Tadinya sih saya mengandalkan sms banking saja, namun seiring dengan berkembangnya bisnis obat herbal yang saya geluti, maka mau tidak mau sayapun daftar cara registrasi internet banking BRI. Bayangkan saja, dulu waktu saya belum punya internet banking harus bolak-balik ATM buat ngecek transferan konsumen saya. Wah... menyita banyak waktu banget.

Cara Daftar Internet Banking BRI di ATM

Langsung saja sob, sebelum kita bisa daftar internet banking online, kita harus registrasi dulu via atm. Caranya adalah :
  • 1. Masukkan Kartu pada ATM dan login
  • 2. Kemudian tekan PILIHAN --> Lainnya --> REGISTRASI --> BRI INTERNET BANKING
  • 3. Lalu isi password 6 angka (baiknya catat pada selembar kertas agar tidak lupa)
  • 4. Isikan lagi password 6 angka tadi
  • 5. Registrasi berhasil, catat user ID BRI yang ada di layar ATM ( nanti akan keluar print out berisi User ID BRI INTERNET BANKING ), simpan baik-baik dan inget juga password 6 angka yang kita buat tadi pada secarik kertas.

Cara Aktifasi Internet Banking BRI Secara Online di Laptop

Nah selanjutnya kita buka laptop kita dan sambungkan dengan internet, setelah connect buka alamat internet banking online BRI di https://ib.bri.co.id/ib-bri/Login.html atau kalau ga mau ribet ketik aja di toolbar browser dengan kata kunci " ib bri".
cara daftar internet banking bri di atm cara daftar internet banking bri via internet cara daftar internet banking bri secara online
Tampilan Halaman Login Internet Banking BRI

  • 1. Masukkan user ID BRI yang kita dapatkan tadi di ATM dan password yang 6 digit angka
  • 2. Isi juga nomor validation dan tekan enter
  • 3. Login sukse, karena ini baru pertama kali, maka sobat harus membaca persetujuan dari BRI kemudian kita tekan SETUJU
  • 4. Nah kemudian kita diminta untuk mengubah password yang tadi kita buat di ATM berupa 6 digit angka saja, sekarang kita harus mengubahnya menjadi password 8 digit tapi harus berupa kombinasi angka dan huruf.
  • 5. Isi juga alamat email untuk kepentingan surat menyurat elektronik dari BRI ke emal anda. Ini penting agar semua transaksi ada pemberitahuannya lewat emali yang dikirimkan oleh BRI ke alamat email kita.
  • 6. Login Sukses, dan sekarang Nama Akun Rekening BRI anda akan muncul di layar laptop anda
  • 7. Sekarang sobat sudah bisa cek saldo, mutasi rekening dan transfer melalui internet banking lewat laptop anda.

So, dengan internet banking kita tidak perlu repot antri di Bank kalau hanya untuk kirim uang atau transfer dan cek saldo. Selain itu sobat bisa juga menggunakan internet banking BRI untuk bayar tagihan listrik PLN, isi pulsa xl, simpati, as, dan lain sebagainya. Nah sahabat ada yang kelupaan nih, sebelum sobat mendaftar internet banking anda harus daftar mobile banking dahulu dan mengaktifkan transaksi financial di kantor BRI dimana tempat anda membuka rekening BRI. Nanti nomer ponsel yang anda gunakan akan diminta untuk registrasi mobile banking atau sms banking. Selain itu, nomer ponsel juga untuk sebagai media transaksi internet banking dalam hal ini sebagai tokennya.

Kalau dibank selain BRI kan menggunakan token dengan alat semacam kalkulator gitu, nah di BRI kita ga perlu repot bawa-bawa alat token. Kita hanya perlu nomer ponsel kita yg sudah diregistrasi saja sebagai media nomer token transaksi internet banking. Nomer token atau istilahnya mtoken diperlukan pada saat kita akan transfer internet banking. Oke sob, itu saja dulu yang bisa saya sampaikan tentang Cara Daftar Internet Banking BRI di ATM dan Via Internet. Pada postingan berikutnya saya akan berbagi cara transfer internet banking sesama BRI.

Miliki SATU Layanan, BANYAK Transaksi!

Nikmati Kebebasan Transaksi Online Hanya dalam SATU GENGGAMAN!

1. Kirim Uang & Tarik Tunai
2. Bayar Cicilan Kendaraan, Asuransi dan Kartu Kredit
3. Bayar Tagihan Listrik, Air, Telepon, Internet, dll.
4. Beli Voucher Game, Pulsa, Data Internet, dll.
5. Reservasi Hotel, Beli Tiket Pesawat dan Kereta Api
6. Bayar Zakat, Infaq, Shodaqoh, dan Qurban
7. Fitur ?Bayar Otomatis? (autodebit), menjadwalkan semua Tagihan dan Pembayaran Anda sesuai kebutuhan dan tepat waktu

Semua HANYA Bisa Anda Dapatkan di BebasBayar.com

DAFTAR SEGERA!! GRATIS 100% DISINI

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Share this:

Disqus Comments