Manfaat Buah Kiwi Untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat Buah Kiwi Untuk Kesehatan Tubuh - Buah Kiwi memang merupakan buah yang begitu sangat direkomendasikan buat dikonsumsi tubuh demi menjaga kesehatannya. Sayangnya, buah tersebut bisa dibilang buah yang tak begitu populer di mata masyarakat Indonesia. Hal itu wajar dikarenakan buah tersebut harganya begitu lumayan mahal serta di identikan sebagai salah satu buah termewah. Saat telingan kita mendengar kata-kata kiwi yang ada di pikiran kita tentunya lebih tertuju kepada nama se-ekor burung yang ada di negara Selandia Baru. Posting berita kesehatan sebelumnya yaitu berbicara mengenai tips Menjaga Kesehatan Daya Tahan Tubuh Kita

Bicara tentang manfaat dari Buah Kiwi, di dalamnya terdapat beberapa kandungan vitamin yang sangat bermanfaat baik untuk kesehatan. Pakar peneliti Zespri Health Scinece Research telah menyatakan bahwa buah tersebut kaya akan vitamin C. Dan bahkan vitamin tersebut yang berasal dari dalam buah kiwi sangat lebih banyak ketimbang dari buah jeruk yang mana buah jeruk digadang-gadang sebagai buah raja sumbernya vitamin C yang terpopuler. Tidak hanya itu saja, vitamin C yang dihasilkan oleh kiwi sangat bersifat sebagai zat antioksidan serta mampu dapat membantu mencegah adanya kerusakan pada sel didalam tubuh yang diakibatkan proses oksidan. Dan berikut manfaat yang akan dihasilkan buah kiwi tersebut :

Manfaat Buah Kiwi

Manfaat Buah Kiwi Untuk Kesehatan
Buah Kiwi

1. Mampu Mencegah Penyakit Kardiovaskular

Kata Rowett Research di Inggris, dengan mengkonsumsi buah kiwi berwarna emas dalam setiap hari bisa memberikan hampir 2x lipat tingkat perbaikan pada DNA anda. itu adalah sebuah jenis kerusakan seperti genetik yang bisa mengakibatkan gejala kanker.

2. Baik Bagi Wanita Hamil

Wanita hamil sangat membutuhkan 400 hingga 800 mikrogram asam folat buat perkembangan pada janin saat di awal kehamilannya. Kiwi merupakan buah yang mempunyai kandungan asam folat yang sangat tinggi. Folat sangat begitu bermanfaat dalam membantu perkembangan pada otak serta kognitif dan juga mencegah adanya cacat saraf pada janin atau bayi.

3. Baik Bagi Kesehatan Jantung

University Oslo di negara Norwegia telah menyatakan kalau anda  mengkonsumsi buah kiwi tersebut sebanyak 2 atau 3 dalam sehari bisa meingkatkan pada kesehatan dibagian jantung anda. Selain itu, dapat mengencerkan darah anda dan juga mengurangi pembekuan pada darah. Buah tersebut juga sangat mampu untuk menurunkan tingkat lemak (trigliserda) didalam darah anda dengan rata-rata minimal 15%.

4. Kesehatan Kulit

Buah kiwi ternyata banyak mengandung kalium ketimbang buah pisang, nanti edisi mendatang saya akan buat tentang manfaat pisang, jadi jangan lupa follow blog guntursapta ini ya kawan. Bukan itu saja, vitamin C yang sudah terkandung didalam buah tersebut sangat lebih banyak ketimbang buah jeruk. Buah kiwi pun kaya akan vitamin E dan juga Alfa Linoleic Acid dan asam lemak esensial. Itu semua merupakan sebuah vitamin serta mineral yang penting buat perawatan kulit.

5. Dapat Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Kandungan antioksidan serta vitamin C yang ada didalam buah kiwi sangat mampu meningkatkan sebuah kekebalan pada tubuh, sehingga tubuh anda tak mudah terkena penyakit flu.

6. Baik Untuk Kesehatan Mata

Kadar karotenoid yang ada didalam buah ini bisa membantu untuk melindungi bagian mata anda dari gangguan radikal bebas yang berbahaya.

7. Baik Buat Pencernaan

Buah kiwi yang berwarna hijau memiliki kandungan actinidin (enzim alami yang dapat memecah protein). Buah tersebut pun mempunyai kandungan serat yang tinggi dan mampu membantu untuk memperbaiki anda buang air supaya lebih lancar. Serat dari buah kiwi telah pula diteliti bisa membantu membersihkan pada sistem pencernaan. Bukan itu saja, vitamin C yang ada didalam buah ini diyakini dapat membantu menghilangkan rasa kembung serta membantu memfasilitasi pada pertumbuhan bakteri yang dapat menguntungkan.

8. Dapat Mengobati Asma

Para peneliti di negara Italia telah menemukan ternyata anak-anak yang sering mengkonsumsi 5 hingga 7 buah kiwi serta buah jeruk dalam waktu satu minggu, akan mampu menurunkan sebuah gejala batuk, mengi dan bahkan sesak nafas.

Nah, seperti itulah beberapa keuntungan dari Manfaat Buah Kiwi Untuk Kesehatan Tubuh pada kita, dan sekarang ini buah tersebut sudah banyak dijual diberbagai supermarket maupun toko-toko kecil. Dan sebaiknya anda mencobanya dimulai dari sekarang mengkonsumsi buah kiwi tersebut. Okey, terimakasih sudah mampir dan membaca artikel ini di blog sederhana saya ini ya. Baca juga Tips Meluruskan Rambut Dengan Cara Alami
HALAMAN SELANJUTNYA:


Artikel Terkait

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel