Bahaya dan Dampak MSG Tidak Sepenuhnya Benar, Tidak Percaya ?

Bahaya MSG sudah dari dulu menjadi buah bibir yang tidak pernah ada habisnya. Dampak MSG bisa berakibat kegemukan, sakit kepala, bahkan nyeri pada otot. Tetapi dilansir dari okezone.com diberitakan bahwa pada kampanye anti MSG di sebuah video American Chemistry Society disebutkan mengenai bahaya dan dampak MSG adalah klaim yang sangat berlebihan.

Padahal MSG atau yang biasa kita kenal dengan nama lain vetsin adalah hanyalah sebuah garam yang kemudian di campurkan bersama glutamat. Tahukah anda, garam juga mempunyai peranan yang tidak kalah pentingnya dalam tubuh kita. Sel tubuh kita tidak bisa memproduksi sendiri  zat ini.
Efek Samping dampak dan Bahaya MSG
Efek Samping dampak dan Bahaya MSG


Sedangkan glutamat merupakan asam amino alami, dan zat inilah yang akan menjadikan rasa enak pada keju, dan kecap manjadi gurih dan lezat. Jika pada penelitina yang terdahulu menyimpulkan bahwa "dampak MSG" sangat berhubungan dengan penyebab dari penyakit otot, sakit kepala bahkan obesitas.

Bahaya dan Dampak MSG Tidak Sepenuhnya Benar


Sebenarnya akibat dari obesitas ini bukan karena faktor MSG tadi, namun lebih dikarenakan seringnya mengkonsumsi makanan junk food. Nah dari kesimpulan ini dapat diambil hikmahnya bahwa MSG tidak berbahaya untuk orang yang sehat pada umumnya, namun bagi beberapa orang yang sensitif tentunya bisa menimbulkan penyakit tertentu.

Terimakasih sudah membaca ulasan mengenai artikel kesehatan dengan judul Bahaya dan Dampak MSG Tidak Sepenuhnya Benar, Tidak Percaya ? artikel ini merupakan hasil saduran dari sumber aslinya http://lifestyle.okezone.com/read/2014/11/14/481/1065344/msg-terbukti-tidak-bahaya-bagi-tubuh Baca Juga Waspadai Reaksi Diet Detoks Mengancam Tubuh Anda

0 Response to "Bahaya dan Dampak MSG Tidak Sepenuhnya Benar, Tidak Percaya ? "

Post a Comment

Berkomentar sesuai dengan tema atau judul postingan akan saya tampilkan. Sebaiknya jangan menyisipkan live link ya, naked url aja.. Tengkyu bro atas perhatiannya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel