Foto Twibbonize Selamat Hari Bela Negara 2022


Selamat Hari Bela Negara 2022 admin tuliskan buat seluruh warga di seluruh Indonesia. Mari rayakan dan semarakkan Bela Negara  dengan memasang Wallpaper Twibbonize Hari Bela Negara 19 Desember 2022.

Bela Negara  di peringati pada setiap tanggal 19 Desember tiap tahunnya. Untuk merayakan Bela Negara  2022 ini bertepatan dengan hari Senin, mari kita merayakan Bela Negara  dengan cara mengganti atau mengunggah foto profil di WA Story menggunakan bingkai foto twibbon Tema Bela Negara  2022.

Foto Twibbonize Selamat Hari Bela Negara 2022

Dapatkan template twibbon keren Tema Bela Negara  versi Premium khusus untuk hari ini saja khusus buat Anda pada hari ini.

Yuk unduh Link Twibbon Versi VVIP yang dalam hitungan menit lagi akan segera di delet dari google, Terbatas hari ini saja !!!

Unduh Link Twibbonize Hari Bela Negara  2022 DISINI

Dijaman media sosial sekarang, memperingati Hari Bela Negara  bisa dengan mengekspresikan diri kita dengan mengunggah foto profil facebook atau instagram kita dengan frame foto twibon Bela Negara .

Selamat Bela Negara Tanggal 19 Desember 2022

Sebagai negara yang memiliki sejarah kemerdekaan yang panjang, Indonesia selalu menghargai setiap perjuangan yang telah diberikan oleh para pahlawan. Hal ini terlihat dari banyaknya hari peringatan yang ditetapkan pemerintah untuk mengingat setiap peristiwa penting dalam proses perebutan kemerdekaan. Selain itu, berbagai tradisi dan gerakan nasional juga dilakukan sebagai bentuk penghargaan terhadap para pejuang.

Salah satu peristiwa penting yang selalu diperingati oleh bangsa Indonesia adalah peristiwa 19 Desember yang ditetapkan sebagai Hari Bela Negara. Pada tanggal tersebut, yaitu 73 tahun yang lalu atau 19 Desember 1948, bangsa Indonesia menghadapi situasi genting yang memaksa perpindahan Ibu Kota negara dari Yogyakarta ke Bukittinggi dengan membentuk Pemerintahan Darurat Republik Indonesia (PDRI).

Kemudian, Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono mengeluarkan Keputusan Presiden No 28 Tahun 2006, yang menyatakan 19 Desember sebagai peringatan Hari Bela Negara (HBN). Hal ini dilakukan sebagai bentuk penghargaan untuk mengingat perjuangan tokoh nasional dalam mempertahankan kemerdekaan dan sistem pemerintahan Indonesia yang mandiri.

Untuk mengenang sejarah perjuangan tersebut, Pemerintah Indonesia juga membangun Monumen Nasional Bela Negara di kawasan yang pernah menjadi basis PDRI, yaitu di Jorong Sungai Siriah, Nagari Koto Tinggi, Kecamatan Gunung Omeh, Kabupaten Lima Puluh Kota, Sumatera Barat. Pada 21 Desember 2013, Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro juga meninjau langsung pembangunan Monumen Nasional Bela Negara.

Hingga saat ini, Hari Bela Negara masih diperingati rutin setiap tahunnya. Biasanya, Hari Peringatan Bela Negara akan dilakukan kegiatan upacara di berbagai lembaga pemerintahan untuk mendorong dan memupuk semangat bela negara bagi seluruh masyarakat Indonesia.

HALAMAN SELANJUTNYA:


Artikel Terkait

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel