-->

Tips Beli Reksadana Online, Menabung Aset Masa Depan


Saat ini banyak sekali cara untuk menabung dalam bentuk bukan uang, artinya Anda akan menabung dalam bentuk saham, obligasi dan lain sebagainya hanya dalam satu aplikasi yang mungkin teman atau kerabat Anda rekomendasikan. Berikut ini, kami berikan tips beli reksadana online menabung asset masa depan Anda menjadi lebih baik. 

Jika Anda belum memahami apa itu Reksadana, Anda harus belajar dan tahu terlebih dahulu apa itu Reksadana. Anda tidak boleh ikut-ikutan trend, kemana air mengalir Anda akan mengikuti, tidak seperti itu jika Anda ingin melakukan investasi atau menabung di reksadana. 

Reksadana, seperti dikutip dari Wikipedia, mengatakan bahwa Reksadana adalahn wadah dan pola pengelolaan dana/modal bagi sekumpulan investor untuk berinvestasi dalam instrumen-instrumen investasi yang tersedia di pasar modal dengan cara membeli unit penyertaan reksadana. 

Dibawah ini adalah cara bagaimana Anda harus membeli reksadana yang tepat

Memilih Tempat Yang Tepat

Reksadana dapat dibeli dengan mudah melalui beberapa cara, diantaranya adalah dengan memanfaatkan platform digital yang mudah di akses. Selain itu, Anda harus mengetahui seberapa tinggi atau rendahnya Anda beresiko dalam sebuah instrument. 

Jika Anda masih bingung platformnya apa saja untuk mendapatkan manfaat reksadana, ketik di google dengan kata kunci “Daftar Reksadana”. Anda akan mendapatkan informasi perusahaan atau aplikasi apasaja yang dapat Anda pelajari. Pada dasarnya, banyak sekali aplikasi terkait jual beli reksadana ini. Pakailah aplkiasi jual beli reksadana online yang paling mudah Anda gunakan, dan jangan pernah mengikuti tren. Artinya semua kembali kepada Anda jangan sampai menanamkan modal kepada manajer investasi yang Anda tidak ketahuinya. 

Mulai Dengan Biaya Yang Ringan

Saat ini untuk membuka rekening di reksadana sangat mudah dan murah. Anda tinggal mengunduh aplikasi di Playstore atau IOS maka Anda akan mendapatkan kesempatan untuk melakukan transaksi via aplikasi. Biaya yang ditawarkan di awal terbilang cukup murah jika Anda ingin mulai mencoba-coba melakukan pembelian reksadana. Dengan modal kecil artinya Anda tidak akan merasa kecewa jika tiba-tiba nilai reksadana Anda turun, kebalikannya Anda juga akan kecewa jika tiba-tiba nilai reksadana Anda akan meningkat tajam. 

Pembelian reksadana, kami rekomendasikan kepada Anda untuk menilai sejauh mana Anda memiliki resiko terhadap keuangan, apakah rendah, moderat atau tinggi. Pada aplikasi seperti Ajaib misalnya, aplikasi tersebut dapat mengatur resiko kita untuk melakukan fokus pembelian ke instrument apa? Jika Anda memiliki resiko tinggi, aplikasi tersebut akan membagi sesuai resiko Anda. Namun, hal ini dilakukan jika Anda tidak memiliki kemampuan untuk mengetahui seberapa beresikonya Anda dalam berinvestasi. 

Pembukaan rekening di reksadana saat ini cukup terjangkau, dengan biaya sekitar Rp. 100.000 Anda sudah dapat melakukan pembelian reksadana di berbagai aplikasi. Saran kami, jika Anda ingin membeli reksadana belilah di aplikasi-aplikasi terpercaya. Ada banyak sekali aplikasi yang menjual reksadana secara online yang berada di Indonesia, sehingga kami menyarankan kepada Anda untuk memulai investasi melalui sebuah konsultan keuangan yang Anda percayakan. 

Dalam hal ini, Kami mengetahui betapa sulitnya Anda mencari konsultan keuangan. Untuk menyelamatkan keuangan Anda dimasa depan, kami  informasikan sebuah konsultan keuangan untuk Anda yaitu HSBC Premier yang telah hadir sebagai solusi perencana masa depan finansial Anda.

Dengan begini Anda tidak akan takut lagi terjatuh dan terjebak oleh sistem keuangan dimasa yang akan datang, keuangan Anda akan terjamin aman di masa depan dalam membeli reksadana secara online maupun offline.

Newest Older

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter