-->

Review Sepeda Listrik Terbaik di Tahun 2021

Halo teman-teman ketemu lagi dengan saya di blog guntursapta.com. Iya Semoga teman-teman tetap sehat jaga kesehatan dan selalu menggunakan hand sanitizer Ya kita harus tetap steril  gitu ya. Teman-teman Saat ini saya sedang duduk di teras dan di sebelah saya ada dua sepeda dua jenis sepeda listrik terbaik. Oke kita akan bahas sekilas untuk memperkenalkan tentang sepeda listrik terbaik yang mana  sudah banyak  dijual bahkan sudah beredar hampir di seluruh Indonesia.

Saya dengan media online saat ini sedang mengembangkan usaha yang jadi kita juga punya usaha di bidang jualan sepeda listrik terbaik merk Viar yang mana sebelumnya sudah lebih dulu dikenal dengan sepeda motor trailnya motor cross Viar. Nah sekarang adalah sepeda listriknya, Viar ini sebelum masuk sepeda listrik dia sudah memproduksi sepeda motor. Pasti dari teman-teman mungkin sudah kenal yang namanya motor Viar, motor angkutan roda tiga Viar dan lain sebagainya. 

sepeda listrik terbaik

Melihat perkembangan sepeda listrik di Indonesia yang saat ini sedang musim gowes, apalagi di musim pandemi saat ini banyak orang mulai semangat lagi naik sepeda. Pada akhirnya Viar juga mulai bergerak lagi dengan menjual sepeda listrik. 

Jadi teman-teman sepeda listrik ini adalah teknologi perkembangan teknologi sepeda saat ini. Kalau teman-teman baca-baca literatur tentang mobil listrik juga wow jangan heran mobil listrik saat ini juga sedang berkembang. Sebelum kita menuju ke mobil listrik yang begitu mahal kita coba dulu sepeda lisrik nya kalau teman-teman yang sudah pakai motor listrik yang suaranya hampir senyap tanpa ada kebisingan sama sekali, ini dia sepeda listrik inovasi dari Viar. 

Beberapa model sepeda Viar atau viar electric motor adalah tipe Panama, Akasha, Uno dan tipe Orion. Tapi teman-teman yang pasti, bahwa semua ini adalah sepeda listrik karena sepeda ini sudah dilengkapi dengan baterai jadi baterai teman-teman itu teknologinya nya.

Kelebihan dan Kekurangan Sepeda Listrik 

Kali ini aku akan mereview kelebihan dan kekurangan sepeda listrik Viar dimulai dari kelebihannya.

  • Pertama sepeda listrik sudah pasti ramah lingkungan dan tidak memiliki polusi udara.
  • Kedua dikarenakan ini adalah sepeda kita tidak perlu memiliki SIM apalagi bayar pajak
  • Ke tiga, sepeda listrik ini sudah seperti motor yang memiliki kaca spion lampu depan lampu sen
  • Keempat sepeda listrik ini sangat membantu sekali bagi kita yang takut mengendarai motor karena ada level kecepatannya yang tidak ada pada motor matic sehingga aman
  • Kelima dilengkapi kunci remote untuk keamanan
  • Keenam  yang saya suka adalah layarnya sudah digital dan tampilannya bagus. Di sepeda listrik lain yang lebih mahal dari ini masih ada yang biasa layarnya masih manual 
  • Ketujuh dan  terakhir tentu hemat ya, aku punya sepeda listrik ini untuk mengantar anak dengan jarak kurang lebih 4 KM pulang balik baru aku charge 8 hari kemudian dan ngecas nya itu cuman kurang lebih 6 jam.

Kekurangan Sepeda Listrik

  • Kalau untuk kekurangannya menurutku yang pertama sudah pasti kalau baterai nanti akan ada daya dimana dia akan melemah sehingga harus beli baterai baru dan harga baterainya cukup mahal ya gan.
  • Kemudian  yang kedua tipe ini tidak ada lampu rem belakang dia hanya punya lampu merah yang berguna pada malam hari.
  • Lalu yang ketiga tidak ada lampu sein belakang hanya ada lampu sen depan sehingga kurang cocok untuk digunakan di jalan raya yang ramai.
  • Yang keempat dikarenakan wilayah di tempatku jalanannya tidak halus dan banyak polisi tidur Saya rasa cukup berisik shockbreakernya dan per  yang di bawah jok.
  • Kekurangan yang kelima untuk bunyi lampu sein , hampir semuanya sepeda listrik lumayan berisik ya suaranya terlalu kencang.
  • Keenam, sudah pasti mesin harus dijaga sekali dari air memang sih pernah ada yang menguji dengan cara disiram air dan seluruh komponennya masih oke. Tapi kalau aku sih kurang berani untuk ujan-ujanan bersama sepeda listrik ini.

Untuk semua sepeda listrik terbaik lainnya bisa cek di website ceklist.id . Meskipun sepeda listrik ada pedalnya tapi aku rasa banyak yang tidak mau menggunakannya termasuk aku dikarenakan ketika mengayuh sangat berat. Untuk kecepatannya jangan  disamakan ya dengan motor, karena sepeda listrik ini maksimal kecepatannya cuma sampai 36 km per jam meskipun di keterangan spesifikasinya 40 km/ jam tapi bagi aku itu nggak penting karena tujuan aku beli sepeda listrik  ini bukan untuk transportasi ke kantor ini hanya untuk antar jemput anak sekolah atau belanja ke pasar ya nggak perlu ngebut-ngebut. Oke itu saja tulisan ku pada kesempatan hari ini, semoga bermanfaat ya buat semuanya.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter