-->

6 Kuwu Terpilih se Kecamatan Widasari Resmi Dilantik Secara Virtual.

Widasari News – Enam Kuwu terpilih pada Pilwu 2 Juni lalu, hari ini Senin 16 Agustus 2021 dilantik oleh Bupati Indramayu Nina Bachtiar. Pengambilan sumpah jabatan yang dilaksanakan di Kantor Kecamatan Widasari dilakukan secara virtual dan mengikuti protokol kesehatan.

Pelantikan Kuwu Widasari

Enam Kuwu yang dilantik yakni, H. Mislam (Desa Bangkaloa Ilir ), H. Masroni (Desa Kalensari ), H. Warnadi (Desa Widasari ), H. Tatang Tarkilah (Desa Ujungaris ), H. Casnoto (Desa Ujungpendok Jaya ) dan Dedi, A. Md, Kep (Desa Bunder).

Pelantikan 6 Kuwu Se-Kecamatan Widasari

Pelaksanaan pelantikan secara terbatas dihadiri Camat, dan unsur Forkopicam lainnya serta Rohaniawan. Usai pelaksanaan acara ceremonial, langsung ditandai dengan penyematan pangkat kepada keenam Kuwu terpilih itu.

Dalam sambutannya Bupati Indramayu Menyampaikan, “Kuwu merupakan unsur penyelenggara pemerintahan desa yang berkedudukan sebagai pimpinan pemerintah desa. Kuwu menyelenggarakan urusan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan. 


Kata Bupati, tugas dan tanggung jawab yang diemban seorang Kuwu, maka harus memandang bahwa apa yang di emban nya itu merupakan amanah rakyat yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab.

“Tugas utama seorang Kuwu yakni berupaya keras untuk meningkatkan kesejahteraan warganya dengan segala kemampuan dan sumber daya potensi yang dimiliki desanya. Dengan demikian kondisi desa akan semakin maju dan berkembang, masyarakatnya pun akan sejahtera, "Kata Bupati.

Dulyono, S.Sos,M.Si, Camat Widasari berharap agar para Kuwu terlantik memegang sumpah dan berjanji agar berperilaku positif, selain itu juga diharapkan dapat membangun kembali persatuan dan kesatuan masyarakat desa pasca pelaksanaan Pilwu agar lebih harmonis demi meningkatkan pelayanan yang prima dan profesional.

Camat berpesan, “kepada Kuwu yang baru supaya untuk sering-sering ke lapangan. Target semua program dan kegiatan tepat sasaran. Karena akan berpengaruh pada kinerja seorang Kuwu. 

“Bahkan Kuwu juga harus bekerja secara profesional dengan regulasi sesuai dengan tugas, fungsi, maupun kode etik yang harus dijunjung tinggi-tinggi, “Imbuhnya,

Sementara itu, Kapolsek Widasari menyampaikan, “kami beserta jajaran, akan terus melakukan himbauan kepada para Kuwu di wilayah hukum kecamatan Widasari agar tetap berhubungan secara harmonis diantar lingkungan di desa nya masing-masing pasca Pilwu.

“Karena sekarang sudah dilantik, agar para Kuwu menjadikan desa-desa di wilayah Kecamatan Widasari menjadi desa ramah dan aman ditengah situasi pandemi covid19, “Ucapnya.

“Kami juga meminta kepada Kuwu yang baru dilantik agar membantu mensosialisasikan setiap peraturan atau ketentuan yang diberlakukan oleh pemerintah di lingkungan warga. Hal ini sangat perlu dilakukan agar masyarakat terhindar dari virus corona atau Covid-19. Pungkasnya. [ BJ ]

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter