-->

Review Spesifikasi Honda Beat Terbaru 2021 Dan Harganya

 

Honda Beat 2021

Pada tahun 2020 lalu, Honda Beat generasi terbaru telah diluncurkan di Indonesia. Motor Beat terbaru ini hadir dengan pengembangan spesifikasi. Honda Beat termasuk salah satu motor populer di Indonesia. Selain harganya terjangkau, Beat terbaru juga memiliki desain stylish dan beragam fitur yang mumpuni. 

Namun, dirilisnya Beat terbaru ini menghilangkan satu tipenya, yaitu tipe Honda Beat Pop. Sekedar informasi, Honda Beat Pop ini pertama kali diluncurkan pada 2016 lalu, tidak terpaut jauh dengan peluncuran Beat Street. 

PT Astra Honda Motor (AHM) sudah tidak memajang lagi Beat PoP di situs resminya sejak Juni 2019. Hal tersebut dilakukan guna memberi ruang bagi Honda Genio yang meluncur pada Juni 2019 lalu. Untuk ketersediaan suku cadang, PT AHM mengatakan bahwa suku cadang Honda Beat Pop masih aman tersedia di pasaran. 

Berikut dibawah ini review spesifikasi Honda Beat terbaru 2021 dan harganya : 

    1. Mesin Honda Beat Terbaru 

PT AHM membenamkan mesin tipe 4 langkah, SOHC, eSP berkapasitas 109,5 cc pada Honda Beat terbaru 2021 ini. Beat terbaru ini mampu mengeluarkan tenaga sebesar 8,8 hp pada putaran mesin 7.500 rpm dan torsi maksimal 9,3 Nm pada putaran mesin 5.500 rpm. 

Selain itu, Beat terbaru ini juga telah dibekali sistem bahan bakar injeksi (PGM-FI) yang mampu membuat konsumsi bahan bakar jadi lebih irit dan efisien. 

    2. Rangka Dan Kaki-Kaki Honda Beat Terbaru

Honda Beat terbaru 2021 ini menggunakan rangka eSAF (Enhance Smart Architecture Frame), dimana rangka tersebut memiliki banyak keunggulan. Mulai dari bobotnya yang ringan sehingga membuat motor baru Honda ini mudah dibawa bermanuver, minim deformasi atau perubahan bentuk, serta mampu meningkatkan kapasitas tangki dan bagasi motor tersebut. 

Untuk menyangga rangkanya, PT AHM telah membekali Beat 2021 ini dengan dua suspense yang handal dan mumpuni. Pada bagian depan disematkan suspense teleskopik, sementara dibagian belakangnya, disematkan suspense lengan ayun dengan peredam kejut tunggal. 

    3. Desain Honda Beat Terbaru

Honda Beat 2021 ini memiliki tampilan yang terlihat lebih sporty dan stylish dibandingkan dengan model sebelumnya. Dari segi dimensi, motor ini memiliki ukuran panjang 1.877 mm, lebar 669 mm, dan tinggi 1.074 mm. 

Bagian depannya didesain dengan model V-Shape, dimana susunannya dibagian bawah, telah disematkan lampu utama dan lampu sein dengan presisi pada bagian atasnya. Beralih ke bagian stang, desain stang Beat terbaru ini dinilai mirip dengan model sebelumnya. Namun, PT AHM mendesain stang Beat 2021 dengan lekukan, bukan garis tegas seperti yang dimiliki pendahulunya. 

    4. Spidometer Dan Fitur

Honda Beat terbaru 2021 dibekali spidometer dengan penunjuk kecepatan model analog. Khusus untuk Beat terbaru tipe CBS dan CBS-SS, disematkan panel meter model digital. Beat baru ini juga telah memiliki panel indikator injeksi, panel indikator mesin, indikator lampu utama, dan lampu sein yang dapat dipahami dengan mudah oleh pengemudi awam atau pemula. 

Tak ketinggalan, terdapat juga fitur canggih yang disematkan berupa ECO indicator khusus untuk Beat terbaru tipe CBS dan CBS-ISS. Dengan adanya fitur tersebut, konsumsi bahan bakar bisa menjadi lebih irit dan efisien. 

Jika Anda tertarik membelinya, berikut daftar harga Honda Beat terbaru 2021 On The Road (OTR) Jakarta :

    • Beat CBS Rp. 16,45 juta

    • Beat CBS ISS Rp. 17,15 juta

    • Beat Street Rp. 17,15 juta

    • Beat Deluxe Rp. 17,25 juta

Nah sahabat blogger semuanya demikian tadi mengenai Review Spesifikasi Honda Beat Terbaru 2021 Dan Harganya yang saya rangkum dari berbagai sumber. Semoga informasi ini bermanfaat ya. Terimakasih

Newest Older

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter