-->

Inilah Cara Menabung Yang Baik Untuk Generasi Milenial

Cara Menabung Yang Baik Untuk Generasi Milenial

Bagaimana cara menyikapi keuangan untuk generasi milenial? Keuangan merupakan suatu hal kemampuan yang harus dimiliki oleh semua kalangan, mulai dari bagaimana cara menabung yang baik untuk generasi milenial yang sangat akrab dengan dunia teknologi tersebut.

Keahlian dalam mengelola keuangan benar jika tidak hanya generasi milenial saja yang harus menguasai bagaimana cara menglolanya, semua kalangan harus memahami bagaimana cara menabung yang baik dan hal ini tergantung bagaimana semua generasi menyikapinya. 

Menabung bagi sebagian orangpun menjadi sesuatu hal yang sangat sulit dikarenakan mereka menabung jika semua kebutuhan sudah terpenuhi. Namun, dalam berbagai artikel di utarakan bahwa hal terpenting dalam sikap menabung adalah dengan memotong atau mengalokasikan dana tersebut di awal. Maksudnya adalah ketika Anda mendapatkan uang/gaji maka hal yang harus Anda lakukan adalah mengalokasikan dana / gaji tersebut segera untuk menabung.

Berikut adalah cara menabung yang baik, yang dapat Anda aplikasikan dalam sistem keuangan Anda ;

Menyisihkan Gaji

Jika Anda termasuk orang yang berpenghasilan dari pendapatan berupa gaji artinya Anda dapat dengan pasti mengalokasikan dana bulanan Anda. Ada beberapa pos yang harus anda isi, salahsatunya adalah Tabungan. 

Cara menabung yang baik bagi pemula ini sebaiknya dengan mengambil di awal uang gaji Anda seperti yang sudah kami sebutkan diatas. Maksudnya adalah ketika gaji Anda sudah di amankan untuk dana tabungan, maka Anda berhak mengalokasikan dana lainnya untuk pos-pos lainnya tanpa mengusik dana yang sudah Anda pisahkan. 

Generasi milenial yang banyak memilih sebagai freelancer pun dapat melakukan hal yang sama. Artinya, ketika ada pembayaran yang diterima segeralah untuk mengalokasikan uang tersebut di awal adalah dengan cara memotong untuk dana tabungan. 

Membeli Aset

Inilah hal yang paling disukai oleh generasi milenial saat ini, mengalokasikan dana tabungan kedalam berbagai portofolio keuangan seperti reksadana, saham dan logam mulia. Hal ini tentu saja, selain mendapatkan timbal balik yang baik tentu saja merupakan salah satu cara menabung yang baik tentunya. 

Aset merupakan salah satu bentuk kekayaan yang sifatnya tidak mudah hilang/menurun. Artinya ketika kita membeli sejumlah asset kita berharap bahwa dikemudian hari nilainya akan meningkat, maka banyak dari generasi milenial saat ini sudah sangat melek cara menabung yang baik ini. 
Aset yang paling diminati oleh para generasi milenial adalah berupa Saham, Reksadana dan Logam Mulia. Dalam berbagai grup-grup investasi yang bertebaran di media social, grup terkait saham sangat banyak diminati oleh generasi milenial ini. 

Hanya saja, generasi milenial ini sangat mudah bimbang ketika saham yang mereka miliki terbakar dan mudah sekali membeli jika ada orang  yang merekomendasikan saham-saham yang sedang naik. 
Pengetahuan terkait cara menabung yang baik dalam portofolio saham perlu ilmu yang setidaknya bisa mendasari geneasi milenial init membeli dan menjual sahamnya. Perlu adanya pendampingan kepada mereka dalam mengalokasikan uangnya dengan bijak. Dunia yang sudah semakin tak terbatas ini membuat seseorang dengna mudah kehilangan uangnya dengan sekejap, sehingga menjadi tanggung jawab semuanya dalam mengedukasi generasi milenial yang saat ini banyak yang terjun dalam menabung di saham. 

Menabung Asuransi

Saat ini mungkin generasi milenial belum memahami pentingnya asuransi bagi proteksi dirinya. Namun, Anda perlu mengetahui cara menabung yang baik salah satunya adalah dengan mengalokasikan dana kita kepada Asuransi. Asuransi kesehatan PFI Mega Life merupakan perusahaan Asuransi yang mana premi tiap bulannya sangat terjangkau untuk generasi milenial. 

Asuransi kesehatan PFI Mega Life membantu Anda untuk mengamankan asset kekayaan Anda, kenapa begitu? Kesehatan dimasa depan juga harus di pertimbangkan, karena suatu saat nanti kita tidak tahu apa yang akan terjadi. Premi yang sangat terjangkau, yaitu sebesar Rp. Rp 53.000, Anda bisa mendapatkan perlindungan asuransi dengan santunan rawat inap sebesar Rp 250.000 atau Rp 500.000 untuk rawat inap ICU/ICCU. 

Bayangkan jika hal tersebut tidak Anda persiapkan sebelumnya? Aset kekayaan Anda yang selama ini Anda kumpulkan akan tergerus oleh biaya perawatan rumah sakit yang begitu besar demi mengembalikan kesehatan Anda. 

Menabung memang bukan hal yang sulit, namun jika menabung tidak diniatkan maka akan menyulitkan Anda. Cara menabung yang baik bersama dengan PFI Mega Life, menjadikan asset yang Anda  miliki aman.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter