-->

Apakah Sudah Benar Dalam Menjaga Gusi Yang Sehat? Begini Menurut Ahli

Agar Gusi Sehat

Bau mulut akan membut kita merasa tidak nyaman ketika kita berbicara dengan lawan bicara kita tentunya. Dikarenakan kita yang belum tahu bagaimana cara menjaga gusi yang sehat dan juga gigi yang sehat sehingga akan terjadi masalah pada gigi atau gusi yang membuat bertumbuhnya bakteri-bakteri jahat dan menimbulkan bau mulut yang tidak sedap.

Buat Anda yang memiliki keahlian berbicara tentunya masalah bau mulu adalah hal yang mengerikan, namun apakah ada cara untuk menjaga kesehatan mulut kita dengan benar sehingga kita bisa mendapatkan gusi yang sehat dan juga gigi yang sehat sepanjang waktu. 

Banyak tips dan trik cara supaya gigi dan gusi kita tidak bermasalah, namun apakah Anda sudah mendapatkan rekomendasi yang tepat? Berikut inilah cara menjaga gusi yang sehat menurut para ahli. 

Lakukan Dental Flossing Setelah Makan

Mungkin sebagian kita belum familiar dengna dental flossing, yang menurut beberapa ahli mengatakan bahwa urutan antara benang dan sikat tidak memberikan efektifitas yang berarti. Namun, kita juga perlu melihat beberapa pendapat lain yang menyatakan bahwa dengan melakukan flossing terlebih dahulu akan memudahkan kegiatan menyikat gigi Anda lebih efektif. Kenapa bisa seperti demikian? Hal ini dikarenakan saat kita melakukan flossing akan mengeluarkan sisa-sisa makanan yang terjebak di antara gigi-gigi kita.

Bagaimana cara melakukan flossing yang benar? Jika Anda merasa kesulitan saat flossing dan mungkun juga merasa bingung saat memegang benang floss, Kami menyarankan kepada Anda untuk mencari pemegang benang yang juga dijual di berbagai apotek. 

Caranya adalah buatlah sudut 45 derajat dari gusi Anda, kemudian gosoklah dengan lembut, setelah itu gerakkan benang ke depan dan ke belakang. Kemudian, bilaslah dengan obat kumur antibakteri untuk membantu menghilangkan sisa plak pada gigi.

Ganti Sikat Gigi Setiap 3 Bulan

Apakah Anda sudah cek berapa lama Anda memiliki sikat gigi Anda? Atau jangan-jangan Anda tidak tahu sama sekali berapa usia sikat gigi di kamar mandi Anda? Menurut para ahli bulu yang ada pada sikat gigi akan menjadi rusak seiring dengan waktu. Nah, untuk mendapatkan senyum Anda agar tetap cerah dan ceria, gantilah sikat gigi secara teratur setiap tiga atau empat bulan; bagaimana dengan sikat gigi listrik?, ikutilah saran dari masing-masing pabrik dimana produk sikat gigi listrik dikeluarkan. 

Mengkonsumsi Vitamin yang bermanfaat untuk Gigi

Untuk mendapatkan gigi yang kuat sehingga tidak merusak gusi diperlukan beberapa asupan yang juga bermanfaat untuk menjaga gigi tetap sehat dan gusi yang sehat. Beberapa jenis protein seperti Kasein dan protein whey dalam keju dapat membantu menjaga enamel gigi Anda. Peran protein tersebut diantaranya adalah dapat mengurangi demineralisasi pada permukaan gigi sehingga tidak cepat rusak. Selain itu, keju ternyata memiliki kandungan kalsium yang mana peran kalsium ini sangat penting dalam menjaga kesehatan gigi. Ketika kebutuhan akan protein dan kalsium tercukupi, jangan lupa juga untuk memasukkan vitamin D dalam diet Anda yang tentunya hal ini dapat membantu penyerapan kalsium pada tubuh dengan baik. Berikut ini beberapa jenis makanan yang kaya akan vitamin D termasuk susu, kuning telur, dan ikan. 

Obati Asam Lambung Anda

Mungkin Anda akan terkejut bahwa asam lambung ternyata akan berpengaruh terhadap gigi dan gusi. Faktanya jika Anda sering mengalami refluks asam lambung, Anda harus mengendalikan asam lambung itu untuk membantu menjaga email gigi dan kesehatan mulut. Yang perlu Anda lakukan adalah dengan menghindari makanan dan minuman yang dapat memicu terjadinya refluks lambung diantaranya adalah cokelat; alkohol; minuman berkafein seperti soda, kopi, dan teh; bawang putih dan bawang merah; susu; tomat; Buah sitrus; daun mint; dan makanan pedas, berlemak, atau digoreng. 

Jaga Mulut Tetap Lembab dan Sehat

Cara terakhir dari Kami adalah jagalah gigi dan gusi supaya tetap sehat yaitu dengan cara supaya mulut tetap mendapatkan jumlah air liur yang cukup. Namun, ada beerapa obat, seperti antidepresan, obat tekanan darah tinggi, dan antihistamin, dapat mengeringkan air liur yang ada pada mulut.  Untuk menjaga supaya mulut tetap lembab, maka Anda harus meningkatkan jumlah asupan cairan yang dibutuhkan, tanyakanlah kepada dokter gigi Anda apakah Anda membutuhkan penambah air liur buatan, atau dapat dengan cara mengunyah permen karet tanpa gula setelah Anda makan. 

Untuk mendapatkan gusi yang sehat dan gigi yang sehat rawatlah gigi Anda dengan pasta gigi yang mengandung formula antibakteri, diantara pasta gigi yang Kami rekomendasikan adalah Closeup Ever Fresh. Pasta gigi Closeup Ever Fresh dapat membersihkan, melindungi dan juga memutihkan gigi Anda. Kombinasi kekuatan tripls fresh formula seperti purifying gel dapat membersihkan mulut hingga ke bagian gigi terdalam, kemudian antibacterial mouthwash formula dapat melawan bakteri yang merugikan hingga efektifitasnya mencapai 99% dan formula yang terakhir adalah natural extract of clove & spearmint yang dapat membuat mulut menjadi terlihat bersih, sehat dan segar. Dengan Closeup Ever Fresh Anda akan merasa percaya diri sepanjang waktu, tidak merasa risih dengan bau mulut dan dapat dengan mudah menyelesaikan semua tugas Anda dengan baik.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter