Perawatan Rambut Keratin Treatment Kelebihan dan Kekurangan - Guntur Sapta Blog

Saturday, July 11, 2020

Perawatan Rambut Keratin Treatment Kelebihan dan Kekurangan

Pada pembahasan kali ini tentang keratin treatment yang mana merupakan salah satu perawatan rambut paling revolusioner. Rambut selalu menjadi penyebab kepedulian terhadap kecantikan dan kekaguman di seluruh dunia. Memiliki rambut yang indah adalah hadiah yang diberikan kepada beberapa orang yang cukup beruntung. Sementara beberapa dari kita berjuang dengan sekuat tenaga untuk rambut kita setiap hari, untuk mendapatkan rambut yang baik.

Dengan perkembangan luar biasa dalam industri kecantikan ini, lahirlah inovasi rambut revolusioner lainnya, perawatan keratin. Dengan banyak keberhasilan, perawatan ini pasti dibangun untuk penggemar setia rambut yang indah. Apakah Anda ingin mencoba ini juga? Baca lebih lanjut untuk mencari tahu mengapa dan bagaimana Anda bisa mengubah rambut Anda menjadi selembut sutra yang selalu Anda inginkan.

Apa itu Keratin?


Keratin adalah protein utama yang secara alami hadir di rambut kita. Rambut tidak hanya mengandung keratin, tetapi juga terutama terbuat dari keratin, yang terkait dengan protein. Ini bertindak sebagai pelindung eksternal dan struktural protein internal untuk melindungi rambut Anda dan menjaganya tetap sehat. Karena paparan faktor-faktor eksternal seperti matahari, polusi atau bahan kimia, atau perubahan gaya hidup Anda, keratin di rambut Anda akan terkuras. Kerontokan inilah yang menyebabkan rambut kering, rusak dan kusam.

Apa yang dilakukan perawatan keratin? Selama perawatan keratin, keratin secara artifisial ditambahkan ke rambut agar terlihat halus, berkilau dan bebas keriting, membuatnya sangat populer di kalangan wanita dan pria. Perawatan seperti itu mengisi bintik-bintik pada rambut keropos Anda yang bermanifestasi karena hilangnya keratin. Rambut yang terlalu keropos ini menyebabkan keriting, kusut, dan rusak. Perawatan keratin pada dasarnya untuk membangun kembali rambut dengan mengembalikan protein yang hilang ke untaiannya.

Apa yang diharapkan dari perawatan keratin?


Perawatan ini menghasilkan rambut halus dan secara bertahap memudar setelah beberapa bulan. Perawatan keratin tidak seperti proses pelurusan / rebounding. Rambut Anda tidak akan rata sepenuhnya, tanpa volume apa pun, juga tidak akan membuat akar Anda tumbuh menjadi ikal dan ujung yang halus. Bahan-bahan keratin pada dasarnya seperti kondisioner yang sangat kuat.

Hasil perawatan juga bervariasi pada setiap orang. Ini pada dasarnya membangun kembali bagian rambut yang telah rusak. Rambut yang berkilau, dan mudah diatur adalah beberapa manfaat yang dapat Anda harapkan setelah perawatan. Seseorang dengan rambut keriting dapat berakhir dengan sedikit ikal yang lurus dan lembut. Di sisi lain, seseorang dengan rambut bergelombang akan berakhir dengan rambut yang halus dan dipoles. Efek perawatan akan berbeda untuk semua orang, jadi jangan kecewa jika Anda tidak mendapatkan garis rambut lurus yang Anda cari. Perawatan keratin adalah tentang rambut lurus tanpa masalah, dengan salon yang layak untuk tampilan kering dan lebih sedikit gaya rambut untuk rambut lurus dan tampak tidak alami.

Pre Keratin Treatment


Sebelum pergi ke salon, periksa apakah perawatan keratin akan cocok untuk rambut Anda. Hanya karena sahabat Anda menyukainya bukan berarti Anda baik-baik saja. Menurut penata rambut utama, rambut dengan tekstur keriting atau keriting paling cocok untuk menjalani perawatan keratin. Di sisi lain, rambut halus dan cukup lurus harus menghindari perawatan sepenuhnya.

Hal penting lainnya sebelum menjalani perawatan adalah berkonsultasi dengan penata rambut Anda. Sebaiknya pilih stylist yang andal dan berpengalaman untuk rambut Anda. Konsultasikan dengan stylist akan memastikan Anda mendapatkan formula yang paling cocok untuk rambut Anda. Ini penting karena setiap perawatan keratin tidak dibuat dengan cara yang sama. Juga, membaca tentang perawatan sebelumnya akan membantu karena akan memberi Anda ide yang baik tentang apa yang diharapkan. Jangan lupa tanyakan harganya karena bervariasi sesuai dengan panjang rambut.

Proses Keratin Treatment 


Pilih hari ketika Anda bebas dan memiliki cukup waktu luang karena ini adalah perawatan yang panjang. Perawatan berlangsung sekitar tiga jam. Hasil akhirnya akan menjadi rambut halus, berkilau dan mudah diatur yang akan bertahan setidaknya tiga bulan dengan perawatan yang tepat. 

Meskipun perawatan ini tidak memiliki efek samping yang terbukti, penggunaan formaldehyde telah berada di bawah pemindai. Bahan kimia telah digunakan dalam pembuatan berbagai produk rumah tangga dan jelas tidak dianggap terlalu aman. Karena itu, iritasi ringan atau infeksi dapat menyebabkan kulit bermasalah mungkin saja bisa terjadi.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda

Berkomentar sesuai dengan tema atau judul postingan akan saya tampilkan. Sebaiknya jangan menyisipkan live link ya, naked url aja.. Tengkyu bro atas perhatiannya.