Mengenal Load Bank Serta Manfaatnya Untuk Industri


Manfaat Load Bank

Dalam penyelenggaraan sebuah aktivitas industri tentu melibatkan pasokan listrik dalam skala sangat besar. Penggunaan pasokan listrik dalam skala besar tentu membutuhkan dukungan berbagai macam perangkat agar pasokan listrik tetap stabil dan tidak mengancam mesin kelistrikan di industri tersebut. Informasi lebih lengkap mengenai beragam manfaat load bank bagi operasional industri bisa dilihat di https://sewatama.com/mengenal-ragam-manfaat-load-bank-untuk-operasional-industri/.

Ragam Manfaat Load Bank untuk Operasional Industri


Keberadaan load bank mutlak dibutuhkan oleh industri skala besar. Beberapa industri memang memiliki load bank ini sementara lainnya memilih untuk menyewa load bank. Berikut adalah manfaat load bank yang harus Anda pahami:

1. Menguji Kemampuan Transformer dan Genset

Kemampuan genset serta transformer harus diuji secara berkala agar diketahui bagaimanakah kemampuan dari alat-alat tersebut. Setiap kali genset serta transformer dihubungkan ke beban nyata, maka kedua alat ini akan diuji dulu ke load bank untuk melihat apakah kedua alat ini mampu atau tidak.

Pengujian dengan menggunakan load bank juga memiliki manfaat untuk mengetahui karakteristik dari alat tersebut apakah terjadi perubahan atau tidak. Pengujian terhadap genset juga digunakan untuk mengetahui tanggapan genset saat dihubungkan ke frekuensi yang lebih tinggi. Dari sini bisa diketahui apakah genset akan tetap berfungsi baik saat dihubungkan ke beban frekuensi lebih besar.

2. Mengetahui Perubahan Parameter Terhadap Tanggapan Mesin

Mesin dalam industri harus dilakukan pengujian berkala untuk melihat bagaimana respon mesin tersebut ketika diberikan parameter yang berbeda. Misalnya saja untuk genset akan dilihat bagaimanakah kondisi mesin genset ketika dihubungkan ke beban berbeda apakah tegangannya stabil dan sesuai dengan yang diinginkan atau justru berubah.

Teknisi juga bisa mengamat bagaimanakah kondisi temperature mesin serta tekanan pada minyak pelumas. Dari sini juga bisa diketahui bagaimanakah kondisi mesin apakah tetap aman dan memenuhi syarat ketika digunakan atau tidak.

PT Sumberdaya Sewatama adalah perusahaan yang memiliki pengalaman di bidang penyediaan sewa genset serta pengadaan listrik skala besar selama lebih dari 27 tahun. Pengalaman dalam waktu lama PT Sewatama telah membuktikan kualitas perusahaan ini dalam memasok kebutuhan mesin kelistrikan untuk industri utility. Anda bisa menyewa load bank berkualitas di Sewatama untuk kebutuhan perusahaan Anda.
HALAMAN SELANJUTNYA:


Artikel Terkait

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel