Pemberlakuan PSBB di Indramayu, Muspika Widasari Terapkan PSBB III di Indramayu

Pemberlakuan PSBB di Indramayu - Untuk mempertahankan wilayahnya tetap masuk zona hijau dari wabah Covid-19, Kecamatan Widasari, Kabupaten Indramayu melakukan pembatasan sangat ketat bagi siapapun yang akan ke luar masuk wilayah tersebut.

Hal itu dengan didirikannya Posko Check Point di Depan Kantor Camat Widasari. Anggota Satpol PP bersama Anggota Polsek Widasari, Anggota Koramil Bangodua 1606 dan Tim medis dari Puskesmas Widasari selaku petugas Covid-19 melakukan penjagaan di pos masing-masing selama 8 jam.

Kapolsek Widasari AKP Joni, SH yang didampingi oleh Danramil Bangodua 1606 Kapt.Arh Supangkat dan Sekcam H. Wiyat Suyatno, SH menjelaskan, untuk wilayah Kecamatan Widasariyang masuk zona hijau, segala sesuatunya masih berjalan dengan baik.

“Teman-teman Muspika dan anggota serta Tim Medis Puskesmas Widasari tetap semangat dengan berbagai upaya mempertahankan wilayah ini tidak jadi zona merah,” terang Joni, SH Rabu (11/6/2020) siang.

PSBB III di Indramayu Sampai Kapan


Joni, SH juga berharap, untuk wilayah lain yang saat ini masuk zona merah bisa segera pulih kembali ke zona hijau. “Mudah-mudahan PSBB ini tidak berkelanjutan menjadi diperpanjang dan cukup sampai batas waktu yang ditentukan, ” ulasnya.

Pihaknya juga sudah bagi-bagi ratusan masker dengan sasaran pengedara Roda Dua maupun Roda empat yang melintas ,depan kantor Kecamatan termasuk kepada sejumlah warga pejalan kaki.

“Kami akan bagikan kembali masker bersamaan dengan acara pemantauan bersama Pemerintahan Kecamatan Widasari dan Koramil Bangodua 1606. Bersamaan dengan itu juga akan melakukan pengecekan beroperasinya kendaraan khususnya untuk jenis roda dua.

Peraturan PSBB di Indramayu


“Untuk yang berboncengan sepeda motor, harus sesuai aturan, selain bukan anak atau isteri,mereka harus diingatkan. Hal itu sesuai yang tertera dalam aturan PSBB, ” ulasnya kembali.

 “Dengan situasi seperti ini,semuga usaha kita dengan lewat doa, kondisi ini segera pulih kembali, ” tandas Danramil Bangodua 1606.

 Disinggung mengenai penertiban pasar tumpah di Wilayah Kecamatan Widasari ,pihaknya bersama Pemerintah Desa terus melakukan sosialisasi dititik kawasan yang dominan dengan kerumunan.

“Pemerintah Desa bersama Muspika sudah sosialisasi yang intinya kami tidak mengijinkan adanya pasar tumpah selama PSBB III ini berlaku, ” imbaunya.

Editor : Bung Jebret
LihatTutupKomentar