TIPS BEKERJA EFEKTIF DI TENGAH COVID-19 BERSAMA SEHATQ.COM


Penyebaran virus corona saat ini belum ditekan sampai habis sepenuhnya oleh pemerintah karena penyebarannya yang sangat cepat sehingga pelacakan virus harus menggunakan metode pemeriksaan yang cepat pula. Namun, Indonesia mengalami kendala terhadap identifikasi virus corona dengan cepat yang disebabkan oleh jumlah alat yang tersedia dan juga tenaga laboratorium yang terbatas.

Setelah menjalani physical distancing yang dilanjutkan dengan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) selama hampir 4 bulan ini Indonesia mengalami depresiasi ekonomi yang mengkhawatirkan sehingga pemerintah mengambil keputusan untuk menjalankan roda ekonomi kembali dengan sebutan “The New Normal”.

Dalam menajalani kehidupan New Normal, Kami memberikan beberapat tips kepada Anda supaya menjalani kegiatan sehari-hari dalam situasi seperti sekarang ini tetap efektif dan juga terhindar dari serangan virus corona yang dikatakan cukup mematikan ini.

BEKERJA EFEKTIF DI TENGAH COVID-19


Tidak semua warga Indonesia dapat melakukan pekerjaan di rumah, bagi sebagian mereka harus bekerja setiap hari di tengah pandemic COVID-19. Saat ini, pekerja kantoran juga dinyatakan akan mulai memasuki hari pertama setelah sekian lama libur dikarenakan efek dari ketakuan yang diakibatkan oleh penyebaran virus corona.

Untuk terhindar dari infeksi yang diakibatkan oleh virus corona ini, sebaiknya ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan yaitu sebagai berikut :

  • Membawa Peralatan Disinfektan yang dibutuhkan untuk membersihkan tangan Anda setiap waktu. Disinfektan saat ini banyak disediakan oleh toko-toko dan juga minimarket dengan harga yang cukup relatif dan terjangkan. Fungsi utamanya adalah membunuh virus corona dan juga bakteri pathogen lainnya yang merugikan kesehatan kita.
  • Memakai masker kain bagi masyarakat umum. Masker berfungsi mengurangi paparan droplet yang di tularkan oleh orang yang terinfeksi atau carier. Saat ini, ketika memasuki new normal bisa saja kita sedang berbicara dengan orang yang carier yang tidak memiliki gejala apapun. Penggunaan masker kain disarankan memiliki ketebalan 3 lapis sesuai yang direkomendasikan oleh pemerintah.
  • Pembayaran Non Tunai. Tingkat infeksi yang disebabkan oleh virus corona karena adanya kontak dengan barang-barang yang mungkin juga terinfeksi oleh virus corona. Dalam kegiatan sehari-hari tidak menutup kemungkinan kita akan melakukan transaksi menggunakan mata uang baik logam dan juga kertas yang bisa saja virus corona masih bertahan dipermukaannya tersebut. Untuk menghindari adanya penyebaran virus dipermukaan mata uang, alangkah baiknya kita menggunakan pembayaran non tunai.
  • Peralatan Makan bawa sendiri. Jika kita menggunakan fasilitas kantor seperti alat makan dan minum sebaiknya mulai sekarang bawalah sendiri dari rumah. Hindari kontak dengan barang-barang yang bukan milik kita yang tidak tau apakah barang tersebut steril dari virus corona atau tidak. 
  • Anda juga dapat mencari berbagai tips untuk Anda yang harus bekerja di luar rumah di website www.sehatq.com. Banyak sekali fitur yang disediakan oleh SehatQ seperti fitur chat dengan dokter, artikel terbaru seputar COVID-19, Penyakit dan juga obat-obatan.


Bagi Anda yang ingin konsultasi dengan dokter, Anda tidak perlu repot datang ke Rumah Sakit dikarenakan sehatQ menyediakan berbagai fasilitas layanan kesehatan yang sudah bekerja sama dengan SehatQ. Saat ini untuk konsultasi dengan dokter spesialis dapat melalui sehatQ untuk memudahkan Anda boking diwaktu yang Anda inginkan.

Beberapa layanan kesehatan seperto Rumah Sakit di sehatQ saat ini sudah banyak menyediakan paket pemeriksaan COVID-19. Informasi ini dapat Anda dapatkan melalui web sehatq.com, Anda akan diarahkan kebeberapa layanan kesehatan dengan berbagai tariff pemeriksaan COVID-19 yang cukup beragam.
LihatTutupKomentar