Informasi E Money Bank Mandiri dan Indomaret Card - Guntur Sapta Blog

Sunday, June 7, 2020

Informasi E Money Bank Mandiri dan Indomaret Card

e money flazz bank jatim

Selain versi BCA, kartu Flazz ini juga mempunyai versi lain yakni kartu Flazz Bank Jatim. Kartu Flazz versi bank daerah Jawa Timur ini merupakan hasil kerja sama antara BCA dan Bank Jatim dengan perbedaan yang terletak pada branding kartu.

Seperti namanya, uang elektronik satu ini merupakan hasil kerja sama antara Indomaret dan Bank Mandiri. Pada fisik kartu, Anda akan melihat brand Indomaret dan Bank Mandiri yang bersampingan.

Seperti dengan cara yang di atas, layanan yang ini pun dapat digunakan oleh para nasabah Bank Mandiri yang sudah mempunyai user ID dan juga aplikasi Mobile Banking Mandiri di ponsel nya ataupun pada laptopnya. Untuk menggunakan layanan yang satu ini, pengguna Indomaret Card dapat melakukan beberapa langkah berikut. Untuk cara yang satu ini, pengguna wajib memiliki User ID Internet Banking Mandiri. Artinya, cara ini khusus untuk digunakan para nasabah Bank Mandiri dan telah terdaftar sebagai pengguna layanan Internet Banking.

Nominal yang tersimpan di kartu ini tidak dijamin LPS dan memiliki batasan sebesar 1 juta rupiah. Ada beberapa financial institution yang memiliki produk uang elektronik berbentuk kartu, diantaranya yang adalah Flazz dari bank BCA dan e-money dari bank Mandiri. XL Tunaiku bisa digunakan untuk membayar tagihan, mencairkan uang, mengirim dan menerima uang ke sesama pengguna XL, serta belanja online dan offline.

Dapat di bilang e money ini hampir sama dengan e money Mandiri, mengingat logo e money Mandiri juga tercantum pada fisik kartu. Selain bisa digunakan untuk tol, kartu ini tentunya juga bisa digunakan untuk berbelanja di Indomaret. Saat ini masyarakat umum atau institusi perusahaan juga bisa buat e money custom sendiri dengan menggunakan logo perusahaan masing-masing institusi.

Contoh E Money Custom

buat e money custom



Pada masa sekarang ini baru ada sekitar 5 jenis emoney yang biasa digunakan untuk uang elektronik dari berbagai financial institution. Yaitu Bank Mandiri Persero Tbk, Bank Rakyat Indonesia, Bank Central Asia, Bank Negara Indonesia Persero Tbk, PT Bank Tabungan Negara Persero Tbk dan PT Bank Negara Indonesia. Selanjutnya akan disusul oleh Bank DKI, Bank Nobu dan Bank Mega yang nantinya turut melakukan elektronifikasi dalam pembayaran jalan tol per Desember 2017 mendatang.

Untuk perdana, diwajibkan mengisi top up saldo perdana sebesar Rp 50.000,- di gerai-gerai Indomaret yang bertanda khusus, redemption saldo akan didapatkan sebesar Rp10.000 per kartu. Meski financial institution menerbitkan kartu ATM untuk produk tabungan mereka, sebagian besar orang justru menginginkan produk kartu yang lebih dari sekadar kartu ATM. Seperti halnya dengan financial institution lain, Bank Mandiri pun mempunyai kartu untuk belanja khusus di luar ATM yang mereka buat. Diantaranya yakni Indomaret Card yang mana saat ini sudah cukup banyak dipakai. Sama halnya dengan uang elektronik lain, kartu Flazz BCA juga dapat digunakan untuk pembayaran masuk jalan tol dan berbelanja di merchant yang menerima pembayaran uang elektronik BCA.

Cek saldo melalui layanan ini bisa dilakukan dengan cara berikut. Untuk memiliki Indomaret Card ini sangat mudah sekali, Anda tinggal mendatangi gerai Indomaret terdekat dan membelinya di sana.

Produk semacam ini diterbitkan oleh financial institution yang sudah memiliki ijin dari Bank Indonesia. Kartu ini tidak dilindungi dengan PIN, sehingga dapat dipindahtangankan.

Beberapa tahun terakhir ini, Bank Indonesia terus mengupayakan agar masyarakat Indonesia menjadi cashless society. Beberapa program yang sudah terlihat adalah pembayaran tunai di pintu masuk tol. Karena hal tersebut, masyarakat Indonesia yang sering mengakses jalan tol kini diwajibkan untuk memiliki kartu e money sebagai medium pembayarannya.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda

Berkomentar sesuai dengan tema atau judul postingan akan saya tampilkan. Sebaiknya jangan menyisipkan live link ya, naked url aja.. Tengkyu bro atas perhatiannya.