Tak Pakai Bra Itu Ternyata Sehat, Kenapa? - Guntur Sapta Blog

Thursday, February 6, 2020

Tak Pakai Bra Itu Ternyata Sehat, Kenapa?

manfaat tidur tanpa bra menurut islam

Menggunakan bra bagi wanita dianggap hal sangat penting, terutama untuk menutupi area payudara dan membuatnya terlihat lebih indah. Tapi tahukah Anda bahwa sebenarnya tanpa menggunakan bra justru akan membuat pertumbuhan payudara lebih baik dan maksimal? Kenapa bisa demikian?

Ternyata Ini Manfaat Payudara Tanpa Bra


Payudara yang selalu dilindungi bra, apalagi yang dilengkapi kawat penyangga akan menyebabkan terhambatnya pertumbuhan payudara apalagi jika sejak usia remaja sudah menggunakan bra jenis ini. Sama dengan penyebab haid tidak teratur pada remaja yang akan berdampak pada kesehatan.

Makanya dianjurkan untuk tak menggunakannya, dan rasakan manfaat berikut.

1. Payudara Kuat

Jika payudara terbiasa tanpa bra, maka dia akan memiliki kemampuan untuk menopang dirinya sendiri agar tidak melorot. Kondisi ini juga akan membuat ototnya semakin kuat dan kencang alami. Beda saat menggunakan bra dimana payudara terbiasa ditopang sehingga perkembangannya tidak maksimal.

2. Tingkatkan Sirkulasi Limfatik

Limfatik adalah jenis cairan yang membantu tubuh menghilangkan bakteri dan kuman yang masuk. Jika payudara dibiarkan bebas, otomatis sirkulasi limfatik akan lancar tanpa hambatan. Sedangkan jika menggunakan bra, hambatan terjadi pada lipatan penyangga bra.

3. Sirkulasi Darah Lancar

ketika Anda tidak menggunakan bra, otomatis aliran darah dari dan menuju payudara semakin lancar. Hal ini disebabkan tidak ada karet bra yang biasanya meekan bagian dada, dan busa yang menghambat aliran darah pada bagian depan payudara.

4. Ukuran Bertambah Alami

Dengan lancarnya aliran darah akan membuat payudara tumbuh lebih maksimal. Tak perlu obat-obatan tertentu dengan harga mahal, yang sama mahalnya dengan obat melancarkan haid akibat kb. Karena Anda bisa mendapatkan ukuran payudara ideal yang diimpikan secara alami.

5. Cegah Iritasi

Saat menggunakan bra, area dada rentan mengalami iritasi akibat keringat yang terkurung pada bagian dalam bra. Hal ini akan rentan menimbulkan iritasi kulit seperti gatal hingga eksim jika tidak dibersihkan dengan cara yang tepat. ketika tak menggunakan bra otomatis keringat akan cepat kering dan tidak menempuk di area tertentu.

Bagi Anda yang masih tergantung pada bra, sudah saatnya memberikan ruang pada payudara untuk berkembang alami. Mulailah membiasakan hari tanpa bra, karena hasilnya akan benar-benar bermanfaat bagi kesehatan dan tentunya bagi pasangan Anda.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda

Berkomentar sesuai dengan tema atau judul postingan akan saya tampilkan. Sebaiknya jangan menyisipkan live link ya, naked url aja.. Tengkyu bro atas perhatiannya.