Panduan Pengaturan Setting APN pada Android dan iPhone - Guntur Sapta Blog

Thursday, February 27, 2020

Panduan Pengaturan Setting APN pada Android dan iPhone

cara setting apn android smartfren

APN Smartfren merupakan singkatan dari Access Point Name yang merupakan gerbang utama untuk akses berbagai koneksi seluler perangkat HP ataupun komputer. Dengan adanya APN ini Anda bisa mengakses berbagai jaringan seperti 3G dan juga 4G. Berbagai hal diatur oleh APN seperti Proxy, IP dan juga server. Anda tidak akan bisa terkoneksi ke internet apabila tidak APN tidak diseting dengan benar.

Panduan Setting APN Android yang Mudah


Apabila Anda menggunakan smartphone dengan sistem operasi Android, berikut ini adalah langkah setting APN yang bisa Anda lakukan.

1. Buka Menu Pengaturan


Pertama-tama, Anda harus masuk ke menu Pengaturan atau Setting yang terdapat pada smartphone Anda. Selanjutnya klik opsi Koneksi atau Jaringan pada layar smartphone. Pada bagian ini akan ditampilkan pilihan Wi-Fi, Bluetooth, NFC dan pembayaran. Pilih opsi jaringan seluler pada bagian sedikit ke bawah layar.

2. Lakukan Pengaturan APN untuk Smartfren


Setelah masuk ke menu Jaringan Seluler, selanjutnya Anda akan diperlihatkan opsi mode jaringan SIM 1, mode jaringan SIM 2 dan lainnya. Pilih opsi Access Point Names atau jika di bahasa Indonesia akan menjadi Nama Akses Poin. Pada poin akses terdapat beberapa opsi setingan APN bawaan yang sudah ada di smartphone. Klik opsi tambah di atas layar dan tambahkan APN baru.
Panduan Setting APN iPhone yang Mudah

Bagi para pengguna iPhone juga bisa melakukan setting APN provider Smartfren dengan cukup mudah, seperti berikut ini:

1. Buka Menu Pengaturan


Pertama-tama, Anda harus masuk ke menu Pengaturan atau Setting yang terdapat pada smartphone Anda. Selanjutnya klik opsi cellular pada layar smartphone. Pada bagian ini akan ditampilkan beragam pilihan seperti cellular data, personal hotspot, network selection dan cellular data network. Pilih opsi Cellular Data Network.

2. Mengatur APN


Pada menu Cellular Data Network Anda tinggal mengatur setinggan baru APN. Seperti username dan password.

Untuk info selengkapnya mengenai layanan yang diberikan oleh operator telekomunikasi Smartfren bisa melalui website resmi di https://www.smartfren.com/. Smartfren merupakan operator layanan komunikasi seluler yang selalu menghadirkan berbagai kemudahan untuk konsumen.

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda

Berkomentar sesuai dengan tema atau judul postingan akan saya tampilkan. Sebaiknya jangan menyisipkan live link ya, naked url aja.. Tengkyu bro atas perhatiannya.