Ads 720 x 90

Kenali Penyebab dan Cara Pengobatan Vertigo

Obat vertigo goapotik

Pernahkah Anda mengalami vertigo? Vertigo sendiri merupakan salah satu jenis penyakit yang dikategorikan sebagai salah satu jenis sakit kepala. Berbeda dengan sakit kepala pada umumnya, orang yang mengalami vertigo akan mengalami sensasi ruangan berputar, kepala melayang, hingga muntah-muntah. Oleh karena itu sebelum mengonsumsi obat vertigo goapotik, Anda harus mengenali penyebab dan juga cara pengobatannya.

Apa Saja Penyebab Vertigo?


Gejala vertigo yang dialami oleh penderita dapat disebabkan oleh banyak hal. Namun secara umum penyakit vertigo menyerang karena masalah pada bagian dalam telinga. Telinga bagian dalam sendiri berfungsi sebagai penyeimbang tubuh. Selain disebabkan adanya masalah pada bagian dalam telinga, penyakit vertigo juga bisa hadir karena adanya masalah pada bagian tertentu di otak.

Penyebab vertigo juga bisa disebabkan oleh hal-hal lain seperti migrain, penyakit meniere yang dipicu oleh penumpukan cairan pada bagian dalam telinga, serta infeksi akibat virus di bagian dalam telinga. Oleh karena itu untuk mengatasi berbagai penyebab vertigo, Anda harus mengonsumsi obat vertigo yang disarankan oleh dokter.

Bagaimana Cara Pengobatannya?


Secara umum vertigo dapat diatasi dengan mengonsumsi obat vertigo apotik. Namun selain itu beberapa hal sederhana lain juga bisa dilakukan untuk meringankan gejala penyakit vertigo. Apa saja itu?

1.Cara Pengobatan Vertigo Dengan Tidur

Penyakit vertigo biasanya terjadi akibat kurang tidur. Oleh karena itu agar penyakit ini bisa diredakan, maka usahakan untuk tidur yang cukup dan nyenyak. Tidur yang cukup dapat membantu mengurangi rasa sakit akibat penyakit vertigo.

2.Cara Pengobatan Vertigo  Dengan Lakukan Gerak Manuver Foster

Penyakit vertigo juga bisa dikurangi dengan melakukan gerak maneuver foster. Tahapan gerak yang bisa dilakukan antara lain :

  • Lekuk lutut dan dongakkan kepala ke atas. Tatap langit-langit selama beberapa detik
  • Sentuh lantai dengan menggunakan kepala. Setelah itu selipkan dagu kebagian dalam dada Anda dan tunggu selama 30 detik
  • Gerakkan kepala menuju bagian kanan dan siku masing-masing sebanyak 30 detik.

Untuk mengatasi berbagai masalah akibat penyakit vertigo maka Anda harus berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu. Selain mendapatkan informasi terkait vertigo, Anda juga bisa mencari berbagai artikel lain seputar artikel perawatan luka operasi caesar gue sehat di www.guesehat.com.
Loading...

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter