Ads 720 x 90

Kebutuhan Mineral dan Vitamin Untuk Ibu Hamil

Multivitamin dan mineral penting sejak awal kehamilan

Multivitamin dan mineral penting sejak awal kehamilan, dengan terpenuhinya kebutuhan tersebut maka janin yang ada dalam kandungan akan terjamin kesehatannya. Namun tidak hanya itu saja yang harus dijaga, masih ada beberapa kandungan mineral yang wajib untuk diperhatikan.

Berikut ini adalah beberapa kandungan vitamin dan mineral yang harus terpenuhi setiap hari pada masa kehamilan, diantaranya adalah:

Berikut Vitamin dan Mineral yang dibutuhkan:

  • Kalsium
1.000 miligram kalsium per hari adalah asupan yang wajib telah terpenuhi ibu hamil. Kalsium sendiri ada pada segelas susu, 1 - 2 lembar keju, ½ cangkir brokoli, segelas air jeruk yang difortifikasi kalsium, secangkir yoghurt, ikan salmon, sarden, serta jagung tortilla.

Adapun manfaat dari kalsium adalah untuk pertumbuhan otot, jantung, saraf, dan mencegah keracunan pada masa kehamilan, mencegah preeklamsia dan pengeroposan tulang ibu.
  • Zat besi
30 miligram zat besi per hari yang harus dipenuhi. Zat besi terdapat pada ikan, daging, hati, telur, susu, buah-buahan, sayuran serta kacang-kacangan. Zat besi sangat berguna bagi membentuk sel darah merah ibu dan janin, mencegah anemia atau kurang darah, serta membantu persalinan
  • Seng (Zn)
Anda dapat memenuhi kebutuhan seng (Zn) pada hidangan sari laut. Seng sangat bermanfaat bagi peningkatan sistem kekebalan tubuh ibu dan janin.
  • Fosfor
Fosfor banyak terdapat pada susu dan hidangan sari laut bermanfaat untuk pembentukan tulang dan gigi janin
  • Iodium 
Garam banyak sekali mengandung yodium, terdapat pula pada hidangan sari laut, yang berperan penting untuk pertumbuhan otak janin dan mencegah keguguran.
  • Asam folat
Wanita yang sedang merencanakan kehamilan harus memenuhi kebutuhan asam folat 400 - 800 mikrogram setiap hari. Asam folat banyak terkandung pada sayuran hijau, sereal gandum, kacang-kacangan, serta jeruk.
  • Vitamin 
Adapun vitamin yang wajib terpenuhi setiap harinya adalah vitamin adalah vitamin A, vitamin B Kompleks yang terdiri dari vitamin B1, B2, B3, B6 dan B12, vitamin C, vitamin D, vitamin E, dan vitamin K.

Semua kebutuhan mineral dan multivitamin yang disebutkan tadi dapat Anda beli di apotek 24 jam. Yang mana dapat disesuaikan dengan kebutuhan kehamilan.
Loading...

Related Posts

There is no other posts in this category.

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter