Ads 720 x 90

Beberapa Ramuan Minuman Penurun Kadar Gula Darah

cara menurunkan gula darah

Menderita kadar gula tinggi sekarang ini telah menjadi hal yang biasa, dan pada umumnya terjadi karena mengkonsumsi makanan manis yang terlalu berlebihan ataupun melakukan diet yang tidak seimbang. Oleh karena itu diperlukannya cara menurunkan gula darah yang ampuh. Tingginya kadar glukosa didalam darah bisa menyebabkan pre diabetes ataupun diabetes. Diabetes sendiri merupakan penyakit kronis yang dapat dicegah jika kamu mampu mengendalikan berat badan dan mengambil tindakan cepat untuk segera menurunkannya.

Lalu bagaimana cara ampuh untuk menurunkan kadar gula darah? Untuk menurunkan kadar gula darah secara ampuh, kamu bisa memanfaatkan beberapa ramuan minuman dibawah ini :

1. Kombinasi Lidah Buaya Dan Kaktus

Bahan bahan yang harus disiapkan seperti : 1 daun lidah buaya, 1 kaktus pir berduri, dan 8 gelas air atau 2 liter.

Cara menyiapkannya adalah :

  • Karena kamu akan membutuhkan pulp dari lidah buaya dan kaktus, maka hal pertama yang harus dilakukan adalah dengan memotong kedua daun tersebut lali ambil gel yang ada didalamnya, pastikan berhati hati ketika mengambilnya jika tidak ingin tertusuk duri. 
  • Lalu panaskan air didalam pot atau panci.
  • Ketika air mendidih tambahkan kedalamnya pulp kaktus dan gel aloe vera, lalu biarkan hingga mendidih selama 5 menit. 
  • Kemudian saring campuran dan minum air yang dihasilkan dari penyaringan tersebut. Sebaiknya ramuan ini diminum satu gelas sehari. 

2. Air Oat

Bahan bahan yang harus disiapkan seperti : 1 cangkir oatmeal (105 g), 2 liter air (8 gelas), 1 batang kayu manis atau opsional.

Cara menyiapkannya adalah :

  • Gandum direndam didalam 2 liter air selama 12 jam. Kemudian setelah 12 jam berlalu, saring oatmeal yang telah direndam tadi lalu masukkan kedalam blender bersama dengan kayu manis. 
  • Untuk membantu supaya cairan tersebut masuk, tambahkan air sedikit demi sedikit hingga didapatkannya cairan halus yang bagus. 
  • Dan yang terakhir, air yang masih tersisa ditambahkan untuk dikocok. Konsumsi ramuan ini sebanyak satu gelas sehari atau satu gelas sebelum makan. 

3. Kombinasi Chamomile Dan Kayu Manis

Bahan bahan yang harus disiapkan seperti : 1 gelas air atau 250 ml, 1 sdm bunga chamomile atau 10 g, ½ sdm bubuk kayu manis atau batang kayu manis.

Cara menyiapkannya adalah :

  • Didihkan air lalu tambahkan chamomile dan cinnamon.
  • Lalu biarkan meresap dan selama 3 menit kecilkan apinya.
  • Kemudian biarkan selama 10 menit dan ramuan pun siap untuk disajikan. Sebaiknya ramuan ini diminum ketika perut masih kosong, dan minum sebanyak 1 cangkir saja. 


4. Minuman Wijen

Bahan bahan yang harus disiapkan seperti : 1 cangkir biji wijen atau 200 g bisa yang alami ataupun yang proses, dan siapkan juga 1 liter santan alami atau 4 cangkir.

Cara menyiapkannya adalah :

  • Masukkan biji wijen kedalam panci kering lalu panggang diatas api sedang hingga berwarna keemasan bijinya. 
  • Kemudian biji wijen yang telah dipanggang tadi digiling hingga halus.
  • Lalu serbuk biji wijennya itu dilarutkan didalam santan, dan minum ramuan tersebut sebanyak satu gelas setiap hari. 


Cara membuat ramuan minuman untuk menurunkan kadar gula darah diatas mudah kan? Tidak hanya mudah untuk membuatnya saja, tetapi ramuan minuman tersebut juga ampuh untuk menurunkan kadar gula darah yang tinggi, dan pastinya juga aman untuk dikonsumsi karena dibuat dari bahan bahan alami.
Loading...

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter