Mengatasi Flu Mudah, Tapi Pencegahan Lebih Penting




Untuk mengatasi flu dan hidung yang tersumbat, sebetulnya Anda bisa mengatasinya dengan mudah menggunakan Obatpilek ampuh gak bikin ngantuk. Akan tetapi, virus flu tentu perlu dicegah karena mencegah lebih baik daripada mengobati. Untuk itu, berikut ini beberapa cara mencegah flu yang bisa anda simak dan Anda terapkan setiap harinya.

Hindari minum antibiotic


Saat sakit dan berkunjung ke dokter, biasanya kita akan mendapatkan serangkaian obat untuk menyembuhkan penyakit tersebut. Tapi, tidak hanya obat saja, biasanya akan diselipkan juga antibiotic untuk membantu mempercepat penyembuhan penyakit. Hal inilah yang perlu diwaspadai mengingat antibiotic bisa berdampak baik bagi tubuh namun juga bisa memberikan efek yang kurang baik.

Konsumsi antibiotic bukan berarti bisa menghentikan penyebaran virus di tubuh kita. Sebab, antibiotic bekerja dengan membunuh bakteri di dalam tubuh kita. Ketika serangan virus influenza datang, maka antibiotic tidak bekerja untuk melawannya. Disisi lain, mengonsumsi antibiotic terlalu sering juga akan membuat bakteri dalam tubuh kebal hingga akhirnya antibiotic tersebut kehilangan fungsinya dikemudian hari.

Gunakan hand sanitizer


Anda mungkin senantiasa mencuci tangan sebelum makan atau setelah menjalani aktivitas tertentu. Tapi, mencuci tangan saja tidak cukup karena seringkali kita tidak mencuci tangan dengan benar hingga akhirnya kuman tetap menempel di tangan kita. Agar bisa mencegah penyebaran virus melalui tangan, maka sebaiknya gu

Hand sanitizer mampu secara efektif membunuh kuman pembawa virus influenza ke dalam tubuh kita.  Menggunakan hand sanitizer bisa membantu mencegah penyebaran virus berbahaya yang akan membuat kita mengalami penyakit flu. Untuk itu, usahakan untuk senantiasa membawa hand sanitizer kemanapun Anda bepergian.

Disamping melakukan langkah pencegahan, Anda juga perlu berjaga-jaga dengan mempersiapkan obat yang dibutuhkan saat suatu penyakit datang menyerang Anda atau orang disekitar Anda. Obat obatsirup demam berdarah anak bisa menjadi salah satu obat yang tepat untuk disimpan dan berjaga-jaga apabila dibutuhkan sewaktu-waktu. Selain itu, berjaga-jaga juga dengan sering membaca tips kesehatan dari sumber yang terpercaya.
HALAMAN SELANJUTNYA:


Artikel Terkait

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel