Ads 720 x 90

Optimasi Akun Instagram Paling Mudah

Instagram merupakan salah satu platform media sosial yang harus di perhitungan kiprahnya dalam dunia bisnis online. Sudah banyak sekali yang sukses mendulang rupiah dari platform media sosial yang berbasis gambar ini.

Instagram jadi perhatian saya selain Facebook, pinterest, Twitter dll untuk saya gunakan dalam berjualan online. Selain menggunakan media sosial (medsos) saya menggunakan platform website/blog dan youtube dalam menjaring calon konsumen.

Baiklah langsung saja saya ingin bercerita bagaimana saya optimasi instagram secara organik (bukan berbayar / iklan). Beberapa step by step dalam optimasi akun instagram untuk jualan online adalah sebagai berikut :

Optimasi Akun Instagram Untuk Jualan Online


1. Riset kata kunci produk yang akan di jual.
2. Nama akun instagram menggunakan kata kunci produk yang akan dijual.
3. Permalink akun instagram mengandung kata kunci.
4. Posting rutin minimal dalam sehari 3 kali.
5. Menyisipkan hastag dengan kata kunci keyword.
6. Follow akun yang related dengan produk kita.

Penjelasannya


1. Riset kata kunci bisa menggunakan keywordtool.io atau bisa gunakan Google trend. Banyak sekali tools gratisan yang bisa rekan rekan gunakan, tinggal ketik aja di google "keyword tool". Selain tadi yang sudah saya sebutkan saya juga paling suka menggunakan tool keyword dari tools.dojo.cc

2. Untuk nama akun sangat di sarankan menggunakan nama yang mengandung kata kunci. Supaya ketika ada orang yang mencari melalui kolom search di instagram, kemungkinan besar menemukan akun kita akan lebih besar peluangnya. Namun itu juga kembali ke selera masing-masing, ada yang lebih suka menggunakan nama brand atau nama yang singkat tapi mudah diingat.

3. Sebagai contoh adalah https://www.instagram.com/flimty_jakarta_087828810342/ perhatikan kini ya mengandung kata kunci yaitu "flimty Jakarta". Sampai disini udah paham ya temen temen.

4. Untuk posting Konten, saya di bantu menggunakan aplikasi Android yang bernama OG INSTA PLUS. Dengan menggunakan aplikasi tersebut, kita bisa dengan mudah untuk mengunduh gambar dan juga caption dari instagram.

5. Ketika kamu posting sebuah Konten, di bagian akhir Konten sangat di rekomendasikan untuk menambahkan hastag (tanda pagar #) yang mengandung kata kunci. Untuk riset hastag instagram yang populer bisa kamu gunakan tools dari keywordtool.io dan pilih yang untuk instagram.

6. Urusan Follow mem Follow juga sangat penting, caranya sangat mudah. Kamu search dulu produk yang kamu jual, nah nanti intip deh postingan yang mempunyai kemiripan dengan produk kamu. Jika di akun kompetitif follower nya banyak, liker atau komentar nya banyak bisa kamu follw deh satu persatu. Dengan cara begini kita sebenarnya sudah menerapkan membidik Follower yang tertarget.

Lakukan dengan konsisten sesuai dengan kemampuan temen temen, jika follower yang kita bidik sudah sesuai target niscaya cepat atau lambat penjualan kita akan mulai naik.

Nah jika ada informasi yang kurang temen temen bisa menambahkan ke kolom komentar yang ada di bawah ini. Terimakasih.


Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter