Ads 720 x 90

Mau Memandikan Bayi? Perhatikan Hal Berikut ini

sabun bayi tidak pedih dimata

Banyak orangtua yang mengeluhkan cara mengajak si kecil agar menurut ketika dimandikan. Bayi umumnya akan menangis ketika dimandikan. Selain karena memang tidak ingin, kebanyakan bayi bisa dikatakan sudah “Trauma” akibat rasa pedih di mata ketika ada busa sabun yang masuk ke mata. Untuk itu orangtua harus mensiasatinya dengan menggunakan sabun bayi tidak pedih dimata.

Selain masalah sabun yang pedih, ada beberapa tips lainnya yang bisa Anda coba untuk mensiasati agar saat mandi dengan si kecil menjadi saat yang menyenangkan.

Hal yang Harus Diperhatikan ketika Mengajak si Kecil Mandi

1. Perlahan-lahan dalam memandikan


Ketika bayi masih berusia beberapa bulan, Anda tidak perlu memaksa memandikannya di dalam bak mandi khusus bayi. Cukup lap saja tubuh si kecil dengan lap basah yang telah diberi beberapa tetes sabun mandi cair bayi. Hal ini agar si kecil terbiasa dengan rasa air pada tubuhnya. Ketika si kecil sudah mulai terbiasa, Anda bisa mulai menggunakan bak plastik mandi khusus bayi untuk memandikan si kecil.

2. Gunakan Air bersuhu Hangat Kuku


Bayi mandi menggunakan air yang hangat kuku, yaitu air yang tidak terlalu panas dan tidak juga dingin. Anda bisa mencampurkan air panas dan air dingin untuk mencapai kondisi hangat kuku. Kemudian sentuhkan seujung tangan Anda pada air untuk mengecek suhunya. Jika dirasa pas, masukkanlah perlahan-lahan si kecil pada plastik mandi khusus bayi.

3. Jangan Masukkan Air Terlalu Banyak


Anda hanya memandikan bayi sehingga tidak memerlukan jumlah air terlalu banyak. Cukup siapkan air setinggi 5 cm saja di dalam plastik bak mandi bayi. Usahakan agar tinggi volume air tidak mencapai kuping bayi ketika ia terlengtang di bak air.

4. Menggunakan Sabun Bayi Tidak Pedih Di Mata


Gunakanlah sabun bayi yang diformulasikan khusus untuk si kecil. Sabun ini didesain agar tidak perih ketika terkena di mata. Sabun Sleek Baby Natural Antibacterial 2in1 Hair and Body Wash sangat cocok dipilih untuk memandikan si kecil. Sabun ini juga dapat digunakan untuk mencuci rambut maupun tubuh si kecil dengan aman.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter