Jenis Jenis Pinjaman Online dan Persyaratannya

Pinjaman Online
Mempunyai harta berlimpah merupakan impian banyak orang, namun tidak semua orang bisa mewujudkannya. Ada yang terkendala faktor ekonomi hingga penyakit dari dalam diri sendiri. Padahal, kebutuhan ekonomi yang tercukupi adalah aspek penting untuk kelangsungan hidup. Segala jenis barang dan kebutuhan pokok akan dengan mudah terbeli. Nah, demi mengantisipasi kekurangan dana untuk membiayai keperluan tertentu seseorang kini sudah ada yang namanya pinjaman online. Tentunya ini bisa menjadi solusi bagi kamu yang mempunyai kebutuhan mendesak namun terbentur situasi ekonomi yang sedang buruk.

Berbicara mengenai pinjaman online, sebenarnya apa sih yang dimaksud dengan pinjaman online itu? Secara umum, dapat diartikan sebagai jenis fasilitas pinjaman yang bisa langsung dicairkan tanpa jaminan. Dalam arti lain, produk ini bisa menjadi pilihan bagi kamu yang menginginkan dana dalam waktu yang cepat. Sesuai namanya, tahapan peminjaman dana dapat dilakukan via telepon, tanpa perlu mendatangi langsung kantor penyedia pinjaman. Sudah pasti hal ini tidak akan memakan waktu kamu lebih banyak, apalagi untuk kamu yang mempunyai mobilitas kerja tinggi.

Selain itu, bagi kamu yang mempunyai aset tertentu untuk dijaminkan maka secara langsung kamu akan mendapat kelebihan berupa suku bunga yang lebih rendah. Sebab resiko yang didapat sejalan dengan jaminan, artinya bila sewaktu-waktu kamu tidak mampu melunasi pinjaman dalam jangka waktu yang telah ditentukan maka aset tersebut bisa menjadi bahan pelunasan, atau kamu bisa memperpanjang masa pinjaman dengan melakukan negosiasi.

Produk pinjaman online juga tidak memerlukan waktu lama pada saat proses pengambilan keputusan, umumnya saat kamu melakukan pengajuan dana akan cair minimal dalam waktu 3 hari kerja. Tenor yang diberikan juga terbilang cukup panjang, yakni maksimal 20 bulan. Kebutuhan mendesak kamu untuk membiayai keperluan apapun dapat dengan mudah teratasi dengan adanya pinjaman via online.

Dalam pinjaman online, terdapat 5 macam jenis yang diklasifikasikan berdasarkan pemakaian. 


Berikut merupakan beberapa macam jenis pinjaman yang perlu kamu ketahui :

1.      Kredit Tanpa Agunan

Fasilitas pinjaman yang satu ini tidak memerlukan aset yang diagunkan dari penggunanya, melainkan perusahaan penyedia dana akan meminta orang yang memiliki kartu kredit sebagai jaminan atau syarat utama untuk menggunakan  kredit tanpa agunan.

2.      Kredit Karyawan

Sesuai namanya, jenis pinjaman ini lebih dikhususkan bagi mereka yang terikat kontrak kerja dengan perusahaan tertentu atau biasa disebut karyawan. Syarat untuk melakukan pinjaman jenis ini adalah dengan menambahkan SK pengangkatan kerja dan slip gaji dari instansi tempat bekerja.

3.      Kredit Kendaraan Bermotor

Fasilitas pinjaman yang berikutnya adalah untuk mereka yang membutuhkan dana dalam membiayai pembelian kendaraan bermotor. Baik untuk digunakan secara individu maupun perusahaan.

4.      Kredit Kepemilikian Rumah

Prinsipnya sama dengan poin nomor 3, hanya saja yang membedakan adalah tujuan dana digunakan. Pinjaman ini dikhususkan bagi mereka yang berniat memiliki suatu hunian yang nyaman.

5.      Pinjaman Usaha

Bagi kamu yang hendak membuka usaha apapun, bisa menggunakan fasilitas yang diberikan oleh pinjaman berbasis online berupa pinjaman untuk membiayai modal usaha yang tergolong cukup besar. Saat ini, kamu tidak perlu khawatir dengan modal tipis yang kamu miliki untuk membangun usaha yang diinginkan.

Nah, bagi kamu yang tertarik mengajukan pinjaman melalui platform berbasis online setidaknya ada beberapa syarat yang mesti kamu penuhi. Syarat ini merupakan ketentuan umum yang diberikan oleh perusahaan penyedia dana pinjam. Namun sebelum itu, pastikan terlebih dulu tujuan yang hendak digunakan jika dana sudah berada di tangan, sebab jangan sampai kamu menggunakannya hanya untuk keperluan-keperluan yang kurang penting. 

Berikut adalah syarat umum mengajukan pinjaman :


1.      Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP)
2.      Fotokopi Kartu Keluarga (KK)
3.      Slip Gaji
4.      Fotokopi BPKB kendaraan (opsional)
5.      Fotokopi kartu kredit (opsional)

Setelah memenuhi syarat diatas, sekarang tiba saatnya untuk kamu memilih perusahaan penyedia pinjaman online terpercaya. Tidak usah bingung memilihnya, segera ajukan pinjamanmu melalui https://www.cekaja.com/kredit/pinjaman-online/. Selain akan dipermudah saat proses permohonan, kamu juga akan diberi berbagai perbandingan mengenai produk pinjaman terbaik yang sesuai dengan kebutuhan.

0 Response to "Jenis Jenis Pinjaman Online dan Persyaratannya"

Post a Comment

Berkomentar sesuai dengan tema atau judul postingan akan saya tampilkan. Sebaiknya jangan menyisipkan live link ya, naked url aja.. Tengkyu bro atas perhatiannya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel