Ads 720 x 90

Efisien Penggunaan Matahari Untuk Pembangkit Listrik


Kemarin kemarin sempat heboh pemadaman listrik di Jakarta dan di beberapa wilayah di Jawa Barat. Penggunaan listrik sudah pasti sangat vital sekali di butuhkan di era sekarang ini, dimana-mana kita sudah ketergantungan dengan yang namanya energi listrik.

Energi listrik yang selama ini kita gunakan berasal dari PLN, sebuah Perusahaan Listrik Negara yang memonopoli bisnis energi listrik. Sumber energi dari PLN masih cenderung lebih banyak menggunakan bahan bakar tidak terbarukan atau energi yang berasal dari fosil semacam batu bara, yang tentunya cadangannya sudah kian menipis. Alternatif lain dari energi fosil sebetulnya semua orang sudah tahu semuanya, yaitu memanfaatkan energi matahari atau biasa di kenal solar cell. Yup sebetulnya sudah pinter pinter bangsa kita ini. Cuman ya itu tadi, regulasi di negara +62 ini masih berbelit belit apalagi jika hal itu akan menambah persaingan di sektor bisnis energi listrik.

Permintaan pemasangan instalasi listrik di tahun 2019 khususnya untuk negara Indonesia semakin meningkat. Secara otomatis dengan peningkatan permintaan tersebut juga akan lebih mempercepat pengurangan berbagai fosil ataupun kekayaan alam di Indonesia seperti ini. Kita tahu sendiri untuk perusahaan listrik menggunakan beberapa bahan tersebut untuk digunakan sebagai pembangkit listrik. Maka dari itu, kita sebagai pengguna harus bisa menghemat listrik tersebut. Cara yang paling ampuh untuk menghemat listrik yaitu dengan menggunakan pilihan tenaga surya untuk pembangkit listrik.

Dengan kecanggihan teknologi saat ini, sudah diciptakan sebuah alat yang bisa dimanfaatkan untuk menjadikan tenaga sinar matahari menjadi listrik. Dengan adanya alat seperti ini sangat membantu para industri ataupun konsumsi rumahan untuk melakukan kegiatanya. Tidak ada perbedaan yang sangat signifikan dalam hal penggunaan listrik dari tenaga surya maupun dari listrik yang biasa kita gunakan setiap harinya saat ini. Karena untuk penggunaan panel surya terbaik, akan memberikan tegangan yang sangat besar dan sama dengan penggunaan listrik saat ini.

Jadi sudah bisa dipastikan ketika kita memasang alat panel seperti ini akan menghemat listrik dan juga penggunaan. Terutama untuk menekan biaya pengeluaran anggaran kita di setiap bulannya. Selain itu, untuk saat ini juga semakin meningkat biaya perbulan untuk membayar listrik. Jadi ketika kita memasang panel seperti ini hanya memerlukan biaya di awal saja. Nanti kita perbulan tidak akan dikenakan biaya sama sekali untuk penggunaannya. Karena alat yang sudah terpasang tersebut akan menjadi milik para pengguna.

Jadi dengan adanya kecanggihan teknologi dan juga perkembangan teknologi saat ini kita manfaatkan untuk membuat alat yang bermanfaat. Salah satunya yaitu membuat panel yang langsung digunakan untuk pembangkit listrik. Ini menjadi salah satu contoh yang bisa kalian terapkan di rumah untuk pemanfaatan berbagai kecanggihan teknologi dan digerakkan dengan kekayaan alam yang berlimpah. Untuk pancaran sinar matahari merupakan sumber energi yang paling besar. Jadi dapat kita maksimalkan untuk penggunaannya setiap hari. Tidak akan ada efek samping sama sekali ketika kita menggunakan tenaga listrik seperti ini dalam kehidupan sehari-hari.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter