Menyembuhkan Pilek Anak dengan Cara yang Alami

Menyembuhkan Pilek Anak dengan Cara yang Alami
Sumber Foto : livescience.com
Anak-anak umumnya akan rewel dan tidak nyaman ketika mengalami pilek di saluran pernafasannya. Namun, tahukah Anda kalau ada beberapa yang bisa dilakukan untuk mencegah anak Anda agar tidak mengalami pilek? Ya, beberapa cara berikut bisa Anda coba untuk mencegah pilek muncul pada sistem pernapasan anak Anda dan membuatnya lebih nyaman saat beraktivitas.

Konsumsi Madu

Madu merupakan salah satu zat yang punya segudang manfaat bagi tubuh manusia. Tidak hanya cocok untuk orang dewasa, madu juga bisa dimanfaatkan anak-anak untuk menjaga kesehatannya. Salah satunya yakni untuk mengatasi pilek yang dialaminya serta mengganggu sistem pernapasannya.
Anda dapat memberikan anak Anda 1 sendok teh madu dengan dicampurkan beserta air hangat. Anda juga bisa memberikan tambahan jeruk nipis untuk memberikan tambahan vitamin C yang berguna untuk memperkuat daya tahan tubuhnya. Meskipun demikian, konsumsi madu juga perlu diperhatikan karena kurang cocok apabila anak Anda masih berusia dibawah 12 bulan. Dengan demikian, pilek yang dialami anak dapat teratasi tanpa menimbulkan efek samping sama sekali.

Gunakan Nasal Respirator

Salah satu kendala yang seringkali dialami oleh banyak anak-anak ketika pilek adalah kemampuannya dalam mengeluarkan lendir sendiri. Sebab, belum semua anak mampu mengeluarkan lendir di hidungnya sendiri secara maksimal untuk melegakan sistem pernapasannya. Untuk membantu proses tersebut, Anda bisa menggunakan nasal respirator untuk mengatasi pilek sekaligus melancarkan sistem pencernaannya.

Gunakan nasal respirator dengan mengarahkannya ke lubahng hidung anak Anda. Sebelum menggunakan, pastikan ujung nasal respirator telah steril agar tidak menimbulkan infeksi. Setelah menggunakan, jangan lupa juga untuk membersihkannya agar bisa digunakan kembali dikemudian hari.

Selain melakukan dua hal diatas, Anda juga bisa memberikan obat pilek untuk anak untuk mengatasi pileknya. Anda bisa mendapatkan obat pilek untuk anak dengan mudah secara online melalui Go Apotik. Di Go Apotik, Anda juga bisa menemukan Domperidone yang berguna untuk melancarkan sistem pencernaan Anda. Sehingga, tubuh Anda juga tetap sehat serta anak Anda pun juga bisa memiliki tubuh yang bugar.
HALAMAN SELANJUTNYA:


Artikel Terkait

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel