5 Tempat Wisata Padang yang Mendunia dan Cocok untuk Anak Muda

Tempat Wisata Padang yang Mendunia

Tempat Wisata Padang yang Mendunia

Momen Lebaran kemarin sudah jalan-jalan ke mana saja? Atau malah belum sama sekali? Sayang, lho.Padahal banyak tempat wisata potensial yang menunggu dijelajahi, misal di Padang. Mumpung harga tiket pesawat saat ini sangat terjangkau, yuk mulai agendakan dari sekarang. Kalau belum dapat ide mau ke mana, bisa mampir ke 5 tempat wisata ini.

1. Lembah Harau

lembah harau sumbar
Anak muda zaman sekarang cenderung menyukai tempat wisata yang bebas dan lepas.Popularitas Lembah Harau sudah banyak yang membicarakannya via media sosial.Maklum, dari sudut mana pun, foto yang tertangkap memang sangat epik.Biarpun Anda masih pemula di bidang fotografi, pemandangan yang ada sangat mendukung hasil tangkapan kamera.

2. Danau Singkarak

danau singkarak padang
Dunia mengenal Danau Singkarak bukan hanya karena keindahannya.Akan tetapi, fasilitas yang ditawarkan juga begitu lengkap.Misalnya Anda suka bersepeda.Maka Anda bisa mengikuti lomba Tour De Singkarak yang juga diikuti oleh turis asing.Lokasi Danau Singkarak ada di Kabupaten Solok.

3. Lembah Anai

lembah anai padang
Kalau dibandingkan dengan Lembah Harau, kurang lebih memiliki kesan yang sama, yakni menakjubkan. Seolah-olah pengunjung terlempar ke dunia lain setelah memasuki areal Lembah Anai. Keindahannya semakin sempurna berkat adanya air terjun dengan ketinggian mencapai 35 meter.

4. Danau Maninjau

Jarak tempuh antara Kota Padang dengan lokasi Danau Maninjau hanya terentang sejauh 140 kilometer ke arah utara.Sembari melaju menuju danau, pemandangan yang mengiringi juga sangat menghibur mata.Danau legendaris ini dulunya terbentuk karena aktivitas vulkanik dari Gunung Sitinjau. Tak heran jika di sana banyak bukit yang berderet-deret.

5. Jembatan Siti Nurbaya

jembatan siti nurbaya padang
Masih ingat kan dengan kisah populer tentang Siti Nurbaya? Momen romantis tersebut akan terwakili dengan adanya jembatan ini. Ada baiknya saat ke sana, Anda jalan bareng dengan pasangan untuk menikmati sisi romantis yang terbangun oleh suasana alamnya. Mau rombongan juga boleh.


Cocok Dikunjungi oleh Siapa?

Kelima tempat wisata tadi sangat terbuka untuk umum.Hanya saja, kenikmatannya bakal terasa berlipat-lipat apabila Anda datang dari ranah perkotaan seperti Jakarta dan sekitarnya.Istilahnya untuk melepas penat.Harga tiket pesawat dari Jakarta-Padang sangat terjangkau.Apalagi jika menggunakan aplikasi Pegipegi untuk pemesanan tiket via daring.

Cara Memesan Tiket di Pegipegi

  • Pasang dan Jalankan Aplikasi

Saat ini, aplikasi Pegipegi sudah bisa Anda dapatkan via Google Play Store.Ukurannya sangat kecil dan ringan, yakni hanya 15 MB dan terakhir update tanggal 9Juni 2019. Selain untuk memesan tiket penerbangan, Anda juga bisa pesan tiket kereta api maupun booking hotel lokal.Setelah berhasil dipasang, tinggal jalankan via smartphone.


  • Cari Tiket dan Maskapai Penerbangan

Misal Anda ingin terbang dari Jakarta-Padang, maka klik ikon pesawat. Lalu Anda akan dibawa ke laman lain berisi opsi atau pilihan tempat tujuan, jumlah penumpang, serta jadwal keberangkatan. Misal Anda pilih tiket untuk 1 penumpang dewasa dan berangkat tanggal 14 Juni 2019 hari Jumat.

  • Pilih Maskapai Penerbangan yang Cocok

Laman selanjutnya berisi beberapa pilihan maskapai penerbangan terkenal.Mulai dari Lion Air, Sriwijaya Air, Garuda Indonesia, Batik Air, Wings Air, dan Citilink.Masing-masing maskapai menetapkan tarif yang berbeda-beda.Pilih tarif serta maskapai penerbangan yang sesuai dengan hati Anda.

  • Konfirmasi dan Bayar

Cek pesanan Anda. Apakah detail pesanan sudah pas atau belum. Nanti berangkat lewat bandara mana dan sampai di mana.Misal dari Soekarno-Hatta International Airport menuju Minangkabau International Airport.Datang ke lokasi yang tertera.Usahakan tepat waktu, ya.Biar tiket tidak hangus.

  • Terima Tiket dan Tukarkan di Bandara

Tiket yang Anda pesan via Pegipegi berbentuk invoice dan dikirimkan via e-mail. Pihak Pegipegi juga akan menginformasikan via nomor telepon serta e-mail yang Anda cantumkan di Data Pemesan.Setelah itu, Anda tinggal berangkat ke bandara yang dimaksud untuk menukarkan tiket fisik.

Dulu, sebelum ada aplikasi pemesanan tiket pesawat via daring, seseorang harus buru-buru ke bandara biar tidak kehabisan tiket.Sekarang, Anda sudah bisa memantau ketersediaan tiket via aplikasi Pegipegi.Kalau di tempat wisata Padang nanti mau tinggal beberapa hari, bisa pesan kamar hotel lewat aplikasi yang sama. Mudah, sederhana, dan cepat terlaksana.

0 Response to "5 Tempat Wisata Padang yang Mendunia dan Cocok untuk Anak Muda"

Post a Comment

Berkomentar sesuai dengan tema atau judul postingan akan saya tampilkan. Sebaiknya jangan menyisipkan live link ya, naked url aja.. Tengkyu bro atas perhatiannya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel