Ads 720 x 90

Inilah Penyebab dari Muntah Bayi yang Mungkin Belum Anda Ketahui

Foto Source: Babycenter.com

Muntah merupakan terjadinya pengeluaran kembali sebagian ataupun semua isi dari lambung, umumnya ini terjadi setelah makanan masuk dalam beberapa waktu. Hal tersebut sering sekali terjadi pada bayi maupun anak-anak, meskipun tidak bersifat berbahaya tetapi ini akan memberikan tanda khusus apabila muntah terjadi secara berlebihan. Sebagai orang tua tentu saja sangat khawatir ketika melihat anaknya mengalami masalah kesehatan tersebut, apalagi bagi mereka orang tau yang masih sangat awam dengan masalah tersebut.

Muntah yang terjadi pada anak itu bisa saja menjadi indikasi sebuah bahaya ataupun tidak tergantung dari penyebabnya. Jangan terburu-buru memberikan obat mual muntah yang aman untuk bayi selagi Anda belum mengetahui apa yang menjadi penyebab. Jika dikatakan cukup bahaya bisa langsung gunakan. Umumnya ada beberapa penyebab dari muntah itu sendiri seperti:

Penyebab Bayi Muntah


1. Infeksi saluran pencernaan
Ini merupakan salah satu masalah yang bisa timbul akibat adanya virus, infeksi, ataupun yang lainnya sehingga tidak jarang pula menyebabnya diare. Untuk jenis ini umumnya muntah terjadi beberapa hari.

2. Keracunan makanan
Bisa dikatakan usus dan pencernaan anak sehat itu sangat mahal harganya, karena daya tahan tubuhnya sangat rentan sekali mengalami masalah. Nah, kondisi muntah sendiri bisa diakibatkan oleh faktor keracunan dari jenis makanan yang tidak tepat.

3. Alergi makanan
Tidak sedikit anak yang sesaat setelah makan akan mengalami alergi, ini tentu saja bisa menyebabkan mual, muntah, sampai dengan kesakitan pada bagian perut lainnya.

4. Infeksi lain
Dan tidak menutup kemungkinan pula, muntah yang terjadi pada anak itu disebabkan oleh infeksi yang lain. Ini bisa karena infeksi saluran kemih, terjangkit flu berat, muntah pada anak dan lainnya.

Nah, itulah beberapa hal yang sering sekali menjadi penyebab muntahnya pada anak dan bisa dikatakan berbahaya. Jika memang Anda merasa anak kurang sehat dan muntah secara tidak normal bisa langsung pastikan kepada dokter ahli. Dalam dunia medis sendiri muntah yang terjadi pada anak bisa digolongkan dalam beberapa jenis yang masing-masing mempunyai ciri ataupun gejala yang berbeda. Disinilah pentingnya orang tua paham akan apa yang dialami oleh anak, baik saat ini ataupun beberapa waktu mendatang.

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter