Kesenian Berokan Indramayu Tampil di Kancah Internasional

Kesenian Berokan Indramayu Tampil di Kancah Internasional

Sanggar seni kerikil KAPMI D.I Yogyakarta membawa berokan Indramayu ke kancah asia bahkan Internasional



Sanggar Seni Kerikil Keluarga Pelajar dan Mahasiswa Indramayu (KAPMI) Daerah Istimewa Yogyakarta turut serta memeriahkan acara Asia Pasific Farmers Forum (FAFO) pada hari Sabtu, 20 Oktober 2018 di Hyatt Regency Hotel. Acara tersebut merupakan Workshop petani se-Asia yang tahun tahun ini di selenggarakan di Indonesia.

Foto Dokumentasi Kesenian Berokan Indramayu


kesenian berokan indramayu
Kesenian Berokan Indramayu

seni berokan indramayu
Seni Berokan Indramayu

berokan khas indramayu
Berokan khas Indramayu

Dalam acara ini Sanggar Seni Kerikil KAPMI D.I Yogyakarta Menampilkan Berokan yang bernama "Yoni" dengan mengusung konsep cerita tentang petani.

"Kami sangat bangga bisa menampilkan kesenian Indramayu di depan para tamu dari luar negeri. Kesenian  yang kita bawa adalah Berokan dengan sedikit kombinasi cerita tentang petani didalamnya" Ucap Abdullah (Ketua Sanggar Seni Kerikil)

Berokan khas indramayu


Berokan merupakan salah satu kesenian dari indramayu yang sudah jarang dijumpai. Sanggar seni kerikil KAPMI D.I.Y merupakan salah satu sanggar yang didalamnya kumpulan mahasiswa Indramayu yang masih aktif melestarikan dan mengembangkan kesenian Indramayu, salah satunya Berokan

" Kami dari Sanggar seni kerikil sangat bangga membawakan kesenian  berokan. Dan lebih bangga lagi karena nama Indramayu yang kita bawa ke kancah Asia bahkan Internasional " Tutup Abdullah

Share this:

Disqus Comments