Wednesday, September 26, 2018

Cara Instal Cpanel VPS SIM Pada Server Digital Ocean

Guntursapta.com – Halo rekan rekan online semuanya, ketemu lagi nih kali ini Kang Guntur akan share mengenai bagaimana caranya untuk instal vps digital ocean dengan menggunakan panel dari vpssim. Dari sumber aslinya yaitu vpssim.com merupakan solusi pengganti untuk memanage server vps secara personal, dalam artian semuanya kita yg mengatur atau memanage. Banyak sekali sebetulnya panel untuk memanage server (vps) yang saya tahu diantaranya server pilot, easy engine, webuzo, kloxo, dan lain sebagainya.
Untuk saya yang masih awam, saat ini masih suka dengan fasilitas dari panel vpssim ini. karena fitur fitur dan menunya sangat user friendly banget. Fiturnya komplit tanpa memerlukan perintah terminal linux ataupun script kode yang njlimet kalau menurut saya pribadi. Oke deh langsung aja ya kita ke point point penting lainnya.

Persyaratan Server VPS Untuk Panel VPSSIM

Vpssim ini akan menginstal otomatis dan optimasi untuk web server (LEMP) linux, nginx, php, maria db, dengan menggunakan OS Linux nya Centos 6 dan Centos 7.
  • Centos 6, Minimal RAM 512 MB, 64 bit
  • Centos 7, Minimal RAM 1 GB
Bahasa antar muka dari vpssim ini tersedia dalam bahasa vietnam dan english, nah untuk kita yang di Indonesia bisa menggunakan bahasa antar mukanya dengan bahasa English saja. Untuk antar muka menu bahasa pada vpssim masih belum support menggunakan bahasa Indonesia.

Step By Step Cara Cara Instal Cpanel VPS SIM

Dengan asumsi Anda sudah login ke server dengan menggunakan putty. Jika belum punya aplikasi SSH putty nya bisa unduh di situs resmi nya disini. Oke sekarang simak baik baik tutorial di bawah ini dengan cermat, terutama untuk kode kode nya yang kita copas. Buat yang belum tau cara copy paste kode perintah di bawah ke putty bisa dengan cara klik kanan. Jadi untuk paste ke putty ini yaitu KLIK KANAN.
  1. yum -y install wget ; wget –no-check-certificate https://vpssim.com/install ; chmod +x install ; bash install
    Setelah itu akan muncul opsi bahasa, tentu saja isikan 1 untuk Inggris: 
  2. Tentukan pada port berapa phpMyAdmin aktif, (defaultnya sih 3306), saya contoh kan misalnya pada port 1996. 
  3. Isi alamat email admin dan pilih versi MariaDB yang diinstall Juga isi password root dbnya. 4 Cara Instal Cpanel VPS SIM Pada Server Digital Ocean5 Cara Instal Cpanel VPS SIM Pada Server Digital Ocean6 Cara Instal Cpanel VPS SIM Pada Server Digital Ocean7 Cara Instal Cpanel VPS SIM Pada Server Digital Ocean8 Cara Instal Cpanel VPS SIM Pada Server Digital Ocean
  4. Nah selesai sudah konfigurasi install panel vpssim nya. Sekarang kita akan masuk ke panel vpssim nya. Seperti biasa, Anda login duluputty nya (atau masih login di putty yg tadi) lalu Masuk ke vpssim dengan cara ketik : vpssim 9 Cara Instal Cpanel VPS SIM Pada Server Digital Ocean
    Cara Instal Cpanel VPS SIM Pada Server Digital Ocean
    Penampakan Menu Dari Panel VPSSIM
    Nah rekan rekan online semuanya itu tadi sharing Kang Guntur pada hari ini tentang Cara Instal Cpanel VPS SIM Pada Server Digital Ocean yang mudah mudahan bisa bermanfaat untuk kita semuanya. Rekan rekan juga bisa baca artikel lainnya yang masih berkaitan dengan vpssim ini yaitu cara instal wordpress pada vpssim dan lain sebagainya.

Disqus Codes
  • To write a bold letter please use or
  • To write a italic letter please use or
  • To write a underline letter please use
  • To write a strikethrought letter please use
  • To write HTML code, please use or
    or

    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parser Box

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

Berlangganan Artikel Gratis