Bank Indonesia Dorong Purna Pekerja Migran Indonesia Jadi Pengusaha

Bank Indonesia Dorong Purna Pekerja Migran Indonesia Jadi Pengusaha

Widasari, 27/09/2018. Kondisi pekerja Indonesia yang bekerja di luar negeri atau Purna Pekerja Migran (PMI) saat ini menghadapi kondisi yang sulit. Mulai dari mengalami eksploitasi hingga penyelewangan hak. 

Guna mendukung upaya Pemerintah memberantas perdagangan orang dan memperbaiki situasi buruh migran Indonesia, Bank Indonesia terus memupuk jiwa kewirausahaan di kalangan PMI untuk meningkatkan kemandirian dan kesejahteraan masyarakat Indonesia. 

Kali ini, Bank Indonesia memberikan edukasi kewirausahaan kepada 100 purna PMI di Desa Kongsijaya, Kecamatan Widasari. 

"Kami ingin membangun program kewirausahaan yang berkesinambungan dan mampu memberikan multiplier effect yang signifikan, seperti melalui pembentukan komunitas Purna PMI ini. Mereka akan mendapat kesempatan untuk mempelajari dan memperdalam bisnis usaha, baik melalui pembinaan dari tokoh pengusaha sukses maupun pembelajaran secara mandiri,” 


kata Abdul Majid selaku Kepala BI perwakilan Cirebon saat membuka peresmian pilot proyek Program Kemandirian Purna PMI.

Dibawah ini Dokumentasi Program Kemandirian Purna PMI di Desa Kongsijaya Kecamatan Widasari Kabupaten Indramayu




Hadir pada acara tersebut Sekretaris Daerah Ahmad Bachtiar, SH perwakilan Bupati Indramayu yang berhalangan Hadir, Camat Widasari Dulyono, S.Sos, M.Si, dan Kepala Bank BNI, Bank MANDIRI, Bank BJB Indramayu serta Kuwu Desa Kongsijaya H. Sutarjo.

Share this:

Disqus Comments