7 Tips Bagi Kamu Mahasiswa yang belum Memanfaatkan Perpustakaan

7 Tips Bagi Kamu Mahasiswa yang belum Memanfaatkan Perpustakaan

Image source: http://digilib.stipjakarta.ac.id:81/dl_file/slider/982235.png

Perpustakaan : loka gudangnya jutaan ilmu yang berguna bagi insan, akan tetapi, acapkali dilupakan keberadaannya sang sebagian akbar orang, khususnya mahasiswa Indonesia. 

Karena perpustakaan mampu ditemukan dalam kampus loka engkau menimba ilmu & aksesnya sangat gampang, berikut hal-hal yang berguna yang perlu engkau coba dalam lingkungan perpustakaan.

Pada era yang secanggih & seinstan waktu ini, perpustakaan kampus menyediakan fasilitas yang para mahasiswa-mahasiswi sangat sukai, yaitu wifi.

Jadi, jangan pergi ke loka lain untuk belajar, disini, selain nyaman, engkau juga nir perlu repot-repot untuk mengeluarkan sejumlah uang menurut kocekmu, uang itu bisa engkau tabung atau simpan untuk keperluan lain. Hemat bukan?

Kamu : lagi baca apa mbak/mas?

Kuncinya satu, jangan pernah malas atau merasa memalukan untuk mengajak seseorang yang berada dalam sampingmu untuk berkenalan alasannya adalah yang namanya sahabat hidup itu berawal menurut seseorang asing yang kemudian masuk ke dalam hidupmu & kemudian sebagai orang spesial bagimu. Mulailah menurut pembicaraan mini & ringan, apabila pembicaraan kalian menarik & pantas untuk diteruskan itu baik, anggap saja ia sebagai sahabat dulu. Jangan terburu-buru. Selain untuk menambah koneksi dalam lingkungan pertemananmu, memulai pembicaraan menggunakan orang baru mampu melatih softskill yang akan engkau butuhkan didalam mayapada kerja nanti.

2. Laptop engkau rusak & sedang diservis? Tenang, perpustakaan kampus menyediakan komputer untuk mahasiswanya

Ternyata perpustakaan keren, bukan? Tempat yang sederhana itu selain menyediakan ilmu-ilmu yang mempunyai kegunaan, perpustakaan juga mempunyai segudang manfaat lain yang patut engkau telusuri. Manfaat-manfaat yang disebutkan diatas hanya sebagian mini menurut segudang manfaat yang dimiliki perpustakaan. Tunggu apa lagi? Kunjungi perpustakaan kampus ayo!

6. Selain mencari ilmu, relasi baru (sahabat hidup) bisa engkau dapatkan pula menurut loka ini

Tugas menumpuk, materi presentasi yang muncul dalam laptop wajib dipelajari, deadline mengejar, & sebagainya. Kadangkala, nir jarang engkau temukan dirimu terjebak sang stres yang sebenarnya nir krusial. Kampusmu membangun sebuah gedung bernama perpustakaan, mengapa engkau nir pergi saja ke perpustakaan untuk meringankan perkara kecilmu itu? Tanpa bikin capek orang lain & mengganggu orang lain, engkau bisa menyicil satu per satu tugas yang mengikatmu menggunakan tepat waktu serta materi presentasi yang akan engkau sampaikan mampu engkau pelajari pula dalam loka ini. Tidak perlu takut menggunakan porto yang dikenakan alasannya adalah engkau nir dituntut sepeserpun sang pihak perpustakaan kampus.

Pergunakan kesempatan yang muncul alasannya adalah sangat disayangkan apabila engkau wajib menyianyiakan fasilitas-fasilitas yang tersedia.

lima. Sedang butuh waktu untuk menyendiri? Perpustakaan punya ruang yang tepat untuk engkau

3. Hobi membaca cerpen, menulis atau membaca blog, & google? Pergi ke perpustakaan ayo!

Biasanya, akses untuk menembus wifi gratis ini cukup gampang, hanya menggunakan memasukkan NIM dikolom yang tersedia, wifi secara otomatis akan tersambung dalam perangkat komunikasi engkau.

Selain itu, bagi mahasiswa yang sedang mengirit perlu untuk memakai fasilitas yang satu ini sesering mungkin alasannya adalah mampu mengirit pemakaian porto paket internet.

Mungkin terdengar ngawur, akan tetapi, apabila dipikirkan lebih dalam, perpustakaan memang sangat cocok sebagai loka pelarian mahasiswa yang sedang butuh hiburan, apalagi engkau, mahasiswa yang kantongnya sedang dalam kondisi kritis & mengerang minta diisi. Selain menyuguhkan berbagai fasilitas yang menarik, uangmu juga nir poly terkuras dibanding apabila engkau memilih pergi menggunakan pacar engkau untuk sekedar nonton bioskop menghilangkan rasa penatmu.

ia : *senyum balik*

engkau : *senyum* 

Semua orang tahu apa itu perpustakaan & kegunaannya, baik itu rakyat awam, anak SD, maupun kakek-nenek, seluruh tahu apa itu perpustakaan. Kegunaannya pun bermacam-macam, nir hanya sebagai sumber ilmu, akan tetapi sebagai sumber menemukan isu, loka belajar, serta loka untuk mencari jodoh. Pastinya para jomblowan & jomblowati kampus sangat menyenangi kegunaan dalam poin ketiga diatas, bukan?

Terkadang kita butuh menggunakan yang namanya suasana baru, apalagi dalam hal belajar. Mahasiswa seperti kita kadangkala membutuhkan loka yang senyaman mungkin untuk belajar mencicil materi-materi mata kuliah untuk UTS & UAS. Alunan musik yang santai, buku yang tersedia lengkap, serta ruang belajar yang nyaman sangat mendukung tujuan kita.

Sebagai insan yang terkadang perlu mengekspresikan emosinya sendiri, terkadang gundah untuk melampiaskannya kemana. Tidak jarang pula kita temukan dalam kehidupan kita mahasiswa terjebak dalam jalur yang keliru.  

Jadilah mahasiswa yang bijak, engkau telah dewasa & telah saatnya bertindak & berpikir layaknya orang dewasa, jauhi hal-hal yang nir baik & apabila engkau ingin menepi sejenak menurut rutinitas, perpustakaan pantas dijadikan sebagai loka untuk menepi engkau, apabila pantai & taman dikota loka engkau tinggal aksesnya jauh. Suasana perpustakaan yang hening & kondusif akan menenangkan pikiran & emosimu. Aika engkau nir ingin kondisi yang terlalu ramai, kunjungilah perpustakaan dalam jam-jam sore, seperti dalam pukul 3 hingga 7 malam. Semakin sore, pengunjung umumnya semakin sedikit.

4. Bukan hanya pacar yang bisa dijadikan loka pelepas kepenatan, perpustakaan pun rela sebagai loka pelepas kepenatan engkau

1. Bagi engkau yang sedang mencari cara belajar yang efektif jangan ragu untuk mencoba belajar dalam perpustakaan.

Aika engkau malas atau lupa membawa laptop jangan khawatir alasannya adalah komputer kampus bebas engkau gunakan sesuai kondisi & ketentuan perpustakaan kampus engkau.
HALAMAN SELANJUTNYA:


Artikel Terkait

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel