Harapan Agus, Ahok dan Anies Sambut Tahun Baru 2017

Harapan Agus, Ahok dan Anies Sambut Tahun Baru 2017

Foto: Arief Ikhsanudin/detikcom
Tahun Baru 2017 baru saja dirayakan. Resolusi sebagai galat satu hal yg umumnya mewarnai waktu-ketika pergantian tahun. Tak terkecuali calon gubernur yang akan bertarung pada Pilgub DKI 2017. Baik Agus Yudhoyono, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Anies Baswedan punya asa tersendiri di tahun yang baru ini.

Cagub nomor urut 1, Agus Yudhoyono memaknai momen Tahun Baru sebagai refleksi atas apa yang sudah dilakukan sebelumnya. Hal itu dikatakannya telah sebagai tradisi pada famili. Dari refleksi itu, Agus turut menggoreskan resolusi dan harapan buat menjalani tahun yang baru.

Sementara itu, tahun baru bagi Ahok lebih serius terhadap pelaksanaan program kerja yang ingin lebih dioptimalkan. Ahok menginginkan supaya pada tahun yg baru, dirinya bisa menambah jumlah Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) pada Jakarta dan TransJakarta yg dapat diakses menggunakan mudah bagi rakyat DKI.

Tak seperti Agus & Ahok, mantan Mendikbud Anies Baswedan mengaku justru tak memiliki resolusi dalam menyongsong tahun baru. Cagub angka urut tiga itu berkata yg paling terpenting merupakan menjadi eksklusif yang amanah atau bonafide.

Bagaimana asa Agus, Ahok & Anies di Tahun Baru ini?Berikut ulasannya.

1. Agus Yudhoyono: Resolusi buat Kebaikan & Kemajuan Diri
Foto: Gibran Maulana/detikcom
Cagub Agus Yudhoyono melakukan refleksi diri sebagai cara untuk menyambut Tahun Baru. Baginya, refleksi diri telah sebagai tradisi famili. Dari hal tadi, dia dapat merenungkan apa saja yg telah diperbuat pada tahun sebelumnya. Selain itu, melalui refleksi, beliau bisa membuat resolusi serta asa buat menjalani hari di tahun yang baru.

Iya tentunya di sela-sela aktivitas rutitdkas, saya ingin menyisihkan sedikit (waktu). Lantaran itu tradisi keluarga aku , bukan liburan tapi tradisi kami, keluarga kami, melakukan refleksi dan kontemplasi terhadap satu tahun yang telah kita jalani, istilah Agus pada IS Plasa, Jakarta Timur, Selasa (27/12).

Agus menambahkan, selain merefleksikan diri & merenung, beliau juga akan membuat semacam resolusi di tahun 2017 mendatang. Isinya merupakan soal harapan dan cita-citanya, termasuk pada Pilkada DKI ini.

(Resolusi) Tentunya apa-apa saja yg kita harapkan buat kebaikan dan kemajuan diri kita. Perjuangan tentunya konteksnya pada hal ini, pada lingkup Jakarta ini saya ingin betul tegaskan & rapatkan, ujarnya.

Dua. Harapan Ahok buat Kembali Jadi Gubernur

Tahun Baru 2017 dijadikan Cagub Ahok sebagai momen buat membentangkan asa dan resolusi. Sebagai petahana, Ahok berkata di tahun yang baru, dirinya ingin menambah jumlah Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) serta akses TransJakarta yang bisa terjangkau.

Minimal TransJakarta telah mampu masuk ke semua pelosok tempat tinggal & kita punya RPTRA tambah banyak, ujar Ahok pada Jalan Ketapang, Jati Padang, Jakarta Selatan, Jumat (30/12).

Kalau banjir, aku perkirakan mungkin 2 tahun lagi akan berkurang lebih menurut 1/2 lagi. Sudah kita kurangi dua pertiga, sambungnya.

Tak lupa, asa dirinya pada kontestasi pada Pilgub DKI 2017 agar terpilih pulang sebagai gubernur. Kita (Ahok-Djarot) terpilih lagi (jadi Gubernur-Wakil Gubernur), istilah Ahok seusai blusukan pada Cililitan, Jakarta Timur, Rabu (28/12).

Sedangkan terkait ucapan, Ahok memaparkan apa yang akan dirinya lakukan buat memperbaiki tutur katanya. Ahok mengungkapkan dirinya akan bertutur lebih baik lantaran beliau nir mau istilah-katanya dipelintir lagi lalu sebagai fitnah padanya.

Bicaranya jangan banyak buka celah, agar orang enggak dapatin buat rekaan, buat dipelintir. Kalau mau santun lebih gampang kan, tapi jika karakter engkau korup kan susah, papar Ahok.

Tiga. Anies: Yang Terpenting Tetap Amanah

Jika ke 2 Cagub DKI yakni Agus & Ahok membeberkan harapannya di tahun 2017, beda halnya menggunakan Anies. Dirinya mengungkapkan tidak biasa buat menciptakan resolusi dalam Tahun Baru. Pergantian tahun bagi Anies merupakan tetap menjaga karakter diri, salah satunya yakni bersikap jujur.

Kalau resolusi aku nggak biasa bikin resolusi. Saya yg penting permanen jujur. Karena jujur itu lintas waktu, ujar Anies di Jalan Bangka, Jakarta Selatan, Sabtu (31/12).

Anies juga menuturkan tetap menjalankan kegiatan sehari-hari seperti biasa. Pihaknya hanya akan berdoa beserta warga lainnya jelang tahun baru.

HALAMAN SELANJUTNYA:


Artikel Terkait

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel