Persiapan Wisata Ke Yogyakarta Malioboro

Persiapan Wisata Ke Yogyakarta Malioboro - Acara liburan berwisata ke Jogja ini sebetulnya tidak ada persiapan sama sekali alias mendadak. Berhubung saya belum punya pengalaman apa-apa berwisata ke Kota Yogyakarta dengan tujuan mengunjungi Malioboro ini saya melibatkan Kang Murad Maulana yang kebetulan lagi study di Jogja. Hehehe.. hari ini saya menanyakan masalah tiket kereta Api dari Jatibarang ke Yogyakarta. Atas saran beliau saya ikuti saja untuk memasang aplikasi KAI android dari google playstore. Singkat kata, terinstal sudah aplikasi tersebut dan proses registrasi ke aplikasinya juga mudah banget cuma dengan memasukkan nomor hape kita dan nantinya ada notifikasi kode verifikasi yg dikirimkan dari aplikasi KAI ke nomor hape kita. Oya,.. jangan lupa nomor hapenya harus ada pulsanya ya, soalnya saya nunggu lama banget kode verifikasi masuk ke nomor ponsel. Ternyata setelah saya cek pulsanya wakwawwww 0 rupiah.. saya coba lagi juga tetep kode verifikasinya ga mau muncul. Akhirnya saya isi pulsa dulu deh yang 10 ribu, kemudian saya ulangi request meminta kode verifikasi dari aplikasi KAI. Kalau ada pulsanya sih langsung deh kodenya terkirim ke nomor ponsel kita dan langsung kita input kodenya ke aplikasi KAI tersebut.

Foto Terkait Aplikasi Android Kereta Api Indonesia (KAI) Online

Aplikasi Android Kereta Api Indonesia (KAI) OnlineAplikasi Android Kereta Api Indonesia (KAI) OnlineAplikasi Android Kereta Api Indonesia (KAI) OnlineAplikasi Android Kereta Api Indonesia (KAI) OnlineAplikasi Android Kereta Api Indonesia (KAI) OnlineAplikasi Android Kereta Api Indonesia (KAI) Online

Beli Tiket Kereta Api Online Tujuan Jatibarang Ke Yogyakarta


Hehehe namanya wong ndeso mau traveling ke jogja khususnya Malioboro dan mendadak acaranya, saya sempet bolak-balik untuk melakukan pembayaran tiket kereta api ke alfamart jatibarang. Pertama, saya cek ketersediaan tiket dari Jatibarang ke Yogyakarta untuk 2 orang dewasa (saya dan istri) dan Alhamdulillah ada. Tiketnya masuk ke kelas Bisnis dengan tempat duduk BIS-7/ 16 A dan BIS-7/16 B (artinya kereta kelas Bisnis Gerbong 7 kursi 16A, dan kursi 16B), kode arti tiket ini juga saya dapet dikasih tau sama kang Murad loh hehehhe ketahuan banget kan katronya saya :). Untuk Nama kereta Api tujuan Jatibarang - Yogyakarta ini KERETA API FAJAR UTAMA YOGYA.

Harga Tiket Kereta Api dari Jatibarang ke Yogyakarta 


Harga tiket Kereta Api dari Jatibarang - Yogyakarta untuk 2 orang dewasa saat tulisan ini saya buat (9 Desember 2016) yaitu Rp. 390.000 di kurangi diskon channel Rp. 15.000 (ini juga apaan lagi nih istilah diskon channel..ra mudeng) jadi TOTALNYA = Rp. 382.500, Pembayarannya saya langsung bayar tunai ke Alfamart terdekat ( Alfamart kantor Pos jatibarang yg deket aja). Penampakan struk bukti pembayarannya sebagai berikut ya :

Tiket Kereta Api dari Jatibarang ke Yogyakarta

Tiket Kereta Api dari Jatibarang ke Yogyakarta


Tiket Kereta Api dari Yogyakarta ke Jatibarang

Tiket Kereta Api dari Yogyakarta ke Jatibarang


Nah pemirsa pembaca setia blog saya yang unyu-unyu.. karena ketidak tahuan dan kebodohan saya :) setelah sampai dirumah saya ngobrol lagi sama Kang Murad Maulana sang Tour Guide di Yogyakarta menanyakan lagi sudah beli tiket pulang dari Yogyakarta ke Jatibarang belum ?....

Plakkkkkk... saya baru ngeh...kenapa tadi ndak sekalian yach :) wkkwkwk ya gpp dech saya pun segera buka Aplikasi KAI (Kereta Api Indonesia) for Android dan mengecek ketersediaan tiket dari Jogja ke Jatibarang. Alhamdulillah.. tiket dari Jogja ke jatibarang untuk hari selasa ludes terjual alias habis. HAAAAH HABISSSS,... saya cari lagi buat hari rabu untuk reservasi tiket kerete api dengan tujuan dari stasiun Yogyakarta ke Jatibarang Alhamdulillah masih tersedia.

Harga Tiket Kereta Api dari Yogyakarta ke Jatibarang untuk 2 orang dewasa ini sama dengan sebelumnya yaitu Rp. 390.000 dikurangi diskon channel Rp. 15.000 jadi TOTAL RP. 382.500 dan pembayaran melalui ALFAMART. Alhamdulillah untuk urusan tiket pulang pergi udah beres semuanya. Jadi TOTAL TIKET KERETA API PULANG - PERGI DARI JATIBARANG KE YOGYAKARTA RP.382.500 X 2 = TOTAL RP. 765.000

Jadwal Kereta Api Jatibarang ke Yogyakarta

Untuk jadwal keberangkatan dari stasiun Jatibarang pada hari minggu 11 Desember 2016 dengan tujuan Yogyakarta dengan menggunakan Kereta Api FAJAR UTAMA YOGYA Kelas Bisnis Berangkat dari Jatibarang sekitar Jam 08.45 pagi dan estimasi sampai di Yogyakarta sekitar jam 14.40 WIB

Jadwal Kereta Api Yogyakarta ke Jatibarang  

Sedangkan sebaliknya untuk keberangkatan dari stasiun Yogyakarta pada hari Rabu 14 Desember 2016 dengan menggunakan kereta Api FAJAR UTAMA YOGYA kelas Bisnis, Berangkat dari Yogyakarta jam 07.00 pagi dan estimasi sampai ke Stasiun Jatibarang sekitar jam 12.33 WIB.


Alhamdulillah tidak terasa jam sudah menunjukkan waktu pukul jam 10.46 malam Waktu Indonesia Bagian Desa Ujungaris. Dengan ditemani seember kopi hitam dan alunan suara kodok blentung di samping rumah , menjadikan suasana malam ini begitu romantis dan syahdu :) wkwkwkwk lanjut deh buat persiapan hari Minggu jam 7 pagi berangkat ke Stasiun jatibarang jangan sampai ketinggalan kereta. Udah dulu ya mas bro mbak sis om tante mamang bibi yang sudah membaca tulisan saya tentang persiapan wisata yogyakarta malioboro ini terutama persiapan masalah tiket dan akomodasi lainnya. Untuk masalah penginapan atau hotel di Malioboro belum saya booking, sementara berkat bantuan Kang Murad Maulana saya akan ditempatkan di Wisma Talenta dekat dengan Kampus UGM. Dalam hati saya... asiiiik saya berasa mau kuliah di UGM hehehe impian yang dulu pernah ada dan sekarang sirna karena keadaan dan ekonomi yang tidak mendukung.

Oke deh.. itu saja ya update ngeblog saya hari ini setelah sekian lama jarang update. Saya mau browsing-browsing mencari tempat menarik di malioboro, tempat makan sekitar malioboro, tempat wisata malam di jogja dan kalau sempat mau berkunjung juga mencari wisata pantai dekat malioboro.
HALAMAN SELANJUTNYA:


Artikel Terkait

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel