Cara Pembayaran BPJS Via Internet Banking BRI TERBARU

Cara Pembayaran BPJS Via Internet Banking BRI TERBARU - Assalamualaikum,... Salam sehat semuanya rekan-rekan dan sahabat netizen blog guntursapta.blogspot.co.id, pada kesempatan pagi ini kebetulan saat tulisan ini dibuat saya sedang berada di ruang tunggu RSUD INDRAMAYU. Sudah menjadi rutinitas saya setiap 7 hari atau 15 hari sekali berobat ke RSUD. Sebelum berangkat, karena saya belum bayar tagihan BPJS, sayapun segera mengecek tagihan BPJS secara online. Alhamdulillah ada tagihan yg harus saya bayarkan berikut denda bpjs keterlambatan bulan lalu sebesar rp. 1200 Sebelumnya juga saya share tentang Cara Berobat Ke RSUD Indramayu Menggunakan BPJS.

Untuk mengecek tagihan bpjs ini kalau di situs resmi bpjs memakai metode sms. Dulunya sih ada link untuk cek bpjs secara online. Tapi saya cari-cari kok sekarang gak ada ya. Yang ada sekarang sih cuma pakai sms saja.

Saya coba cek tagihan bpjs via sms, notifikasi sms terkirim tapi saya tunggu lama banget ga ada balasan bahkan tidak ada balasan sama sekali. Wah ini mungkin eror sms servernya bpjs. Akhirnya saya cek lagi googling via internet dan menemukan situs bpjs-online.com yang menyediakan fasilitas cara cek tagihan bpjs online.

Alhamdulillah sangat terbantu dengan fasilitas cek tagihan iuran bpjs. Ini mirip dengan yang waktu dulu ada di situs resmi bpjs yang sekarang sangat sulit ditemukan linknya. Tapi hati hati ya, di situs pihak ketiga ini banyak sekali iklan dari google adsensenya. Sehingga bagi orang awam mungkin akan terjebak dengan link iklan tersebut.

Kembali lagi setelah mengetahui tagihan iuran bpjs yang harus saya bayarkan, segera saja saya melakukan pembayaran bpjs via internet bri. Nah lagi lagi saya menemui kendala, nampaknya ibank bri juga mengupdate sistem pembayarannya.

Tadinya melalui menu pembayaran > asuransi > bpjs masih bisa diakses, saat ini yang terjadi adalah kode eror. Saya pun kembali browsing dan mencari cara bayar bpjs via bri, dan akhirnya menemukan salah satu situs yang mengulas hal ini. Ternyata cukup simple, anda bisa melakukan pembayaran bpjs melalui menu pembayaran BRIVA.

Cara Bayar BPJS via BRI BRIVA


Anda hanya tinggal menginput nomor peserta bpjs yang sebelumnya sudah di isi juga dengan kode bank di awal nomor kode peserta bpjs. Sebagai contoh, jika nomor kartu bpjs anda 0001311223344 maka yang harus dimasukkan ke BRIVA nya adalah 8888801311223344. Udah itu saja yg jadi pegangannya buat nanti bayar via briva atau ATM juga kode pesertanya sama.
Cara Pembayaran BPJS Via Internet Banking BRI TERBARU

Contoh Kartu BPJS Kesehatan

Nah selanjutnya anda tinggal meneruskan proses seperti biasanya. Dan sistem ib bri akan otomatis menampilkan tagihan bpjs anda. Wokeee itu saja ya yg bisa saya sampaikan, semoga sukses dan kalau masih belum mengerti bisa komen dibawah ini. Sementara itu saja dulu, salam sehat semuanya. Terimakasih.

Miliki SATU Layanan, BANYAK Transaksi!

Nikmati Kebebasan Transaksi Online Hanya dalam SATU GENGGAMAN!

1. Kirim Uang & Tarik Tunai
2. Bayar Cicilan Kendaraan, Bayar BPJS, Asuransi dan Kartu Kredit
3. Bayar Tagihan Listrik, Air, Telepon, Internet, dll.
4. Beli Voucher Game, Pulsa, Data Internet, dll.
5. Reservasi Hotel, Beli Tiket Pesawat dan Kereta Api
6. Bayar Zakat, Infaq, Shodaqoh, dan Qurban
7. Fitur ?Bayar Otomatis? (autodebit), menjadwalkan semua Tagihan dan Pembayaran Anda sesuai kebutuhan dan tepat waktu

Semua HANYA Bisa Anda Dapatkan di BebasBayar.com

DAFTAR SEGERA!! GRATIS 100% DISINI

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

HALAMAN SELANJUTNYA:


Artikel Terkait

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel