Belajar Fotografi Amatiran Objek Ulat dan Semut - Guntur Sapta Blog

Saturday, June 6, 2015

Belajar Fotografi Amatiran Objek Ulat dan Semut

Halo sob... Sore ini seperti biasanya kegiatan yg saya lakukan adalah jalan jalan menyusuri kali cimanuk menikmati kesejukan angin sore. Sambil nongkrong di pinggir kali saya memandangi alam sekeliling bumi wiralodra yang eksotik ini.

Saat tulisan ini dibuat, saya sedang duduk santai sambil jari jemari memainkan ponsel yang sudah terinstal aplikasi blogger. Jadi kapanpun dan dimanapun kalau ada inspirasi buat nulis ya tinggal ketik aja.
Oya.. Disekelilingku banyak juga hewan hewan kecil yang sedang berdiam diri. Ah.. Coba saya potret.. Siapa tau hasilnya bagus. Ya iseng iseng sambil belajar fotografi ala amatiran.

Saya tertarik dengan ulat bulu yang dikelilingi semut hitam di samping saya yang sedang merangkak naik dibawa oleh segerombolan semut hitam. Ulat tersebut sudah meninggal sebelumnya, dan nampaknya sekelompok semut hitam menemukan ulat tersebut dan dibawalah ulat itu. 

Sayapun segera membidik momen ini dengan menggunakan lensa ponsel yang mempunyai resolusi 5 mega pixel. Yah...  lumayan juga sih buat fotografi amatiran. Kesulitan saat membidik obyek yang kecil adalah saat menentukan fokus obyek tersebut. Kalau salah bisa saja objek yang mau kita fokus bisa menjadi buram atau blur, sedangkan latar belakang atau backgroundnya yang jadi terang dan jelas.

Belajar Fotografi Amatiran Objek Ulat dan Semut

Nah dibawah ini adalah hasil jepretan saya mengisi kekosongan sore hari sambil liat orang bikin batu bata tradisional. Foto ini juga sudah saya edit alakadarnya menggunakan aplikasi bawaan ponsel android. Nah sob, itu saja tulisan iseng kali ini dengan judul Belajar Fotografi Amatiran

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda

Berkomentar sesuai dengan tema atau judul postingan akan saya tampilkan. Sebaiknya jangan menyisipkan live link ya, naked url aja.. Tengkyu bro atas perhatiannya.