Tadinya Main-Main Jualan Herbal, Eh Hasilnya Gak Main-Main

Tadinya Main-Main Jualan Herbal, Eh Hasilnya Gak Main-Main

Tadinya Main-Main Jualan Herbal, Eh Hasilnya Gak Main-Main - Entah awalnya kebetulan atau tidak saya berkecimpung di bisnis online ini. Saat ini saya aktif jualan secara online dengan menjual produk kesehatan wanita. Awalnya sih saya tahu bisnis jualan herbal produk kesehatan wanita ini dari teman fb ku yang masih satu kabupaten juga yaitu kabupaten Indramayu. Namanya Kang Dedi... waktu itu beliau seringkali share difacebook artikel mengenai kesehatan masalah wanita. Saya kemudian tertarik untuk membacanya dan entah kenapa sayapun memberanikan untuk bertanya produk tersebut. Singkat cerita saya tertarik untuk jadi reseller produk yang beliau jual dan resmilah saya menjadi member produk tersebut.

Bersama istriku saya belajar untuk mempromosikan produk herbal tersebut. Saya bagian marketing di fb dan blog sedangkan istriku marketing sekaligus costumer service di bbm, line dan juga whatsapp. Alhamdulillah respon pasar dengan produk yang saya jual cukup bagus. Saya hampir tidak percaya produk herbal wanita yang saya jual dapat antusias yang luar biasa. Ketika mendapat pembeli pertama senangnya bukan main. Tidak sedikit yang cuma bertanya-tanya saja dan bahkan mengatakan kalau ini penipuan dan semacamnya.


Suka dan duka jualan online itu beragam. Tapi banyak sukanya ketimbang dukanya sih. Sukanya itu kalau omset penjualan bisa tembus diatas satu juta perharinya,  dan dukanya kalau sehari gak ada penjualan. Hehehe namanya juga jualan,  ya pasti ada rame sama sepinya juga.
Ini Produk Herbal Yang Saya Jual

Alhamdulillah sejak awal gabung dan menekuni jualan online sekitar bulan agustus 2014 sampai dengan bulan februari ini saya hitung-hitung omsetnya udah terkumpul sekitar 20 jutaan (maaf ane bukan maksud pamer, cuma buat motivasi sendiri saja). Masih belum seberapa jika dibandingkan dengan omset para mastah bisnis online lainnya.

Saya membayangkan seandainya dikelola secara serius hasilnya bisa wow kali ya. Hehehe maklum saya cuma mengandalkan blogcepot yang belum berdomain seperti master bisnis lainnya. Semoga saja nanti kedepannya bisa lebih baik dan maju lagi. Saya yakin kalau dikelola secara lebih baik lagi omset bisa semakin naik lagi. Apalagi konsumen kini mulai mengenal dan mempercayai dengan toko online herbal yang saya kelola. Terimakasih gan, mbak yu dan eteh yang sudah membaca artikel saya ini. Salam wirausaha mandiri.

Share this:

Disqus Comments