Cara Transfer Internet Banking Sesama Bank BRI

Cara Transfer Internet Banking Sesama Bank BRI

Cara Transfer Internet Banking Sesama Bank BRI - Bagaimana cara transfer sesama bank BRI menggunakan layanan internet banking ? Yes, selamat siang sob... kali ini saya akan berbagi informasi pengalaman saya sendiri tentang cara untuk mentransfer uang melalui internet banking BRI dalam kasus ini transfer sesama bank BRI. Dalam tutorial kali ini saya asumsikan bahwa anda tentunya sudah punya internet banking, kalau belum punya baca update blog saya sebelumnya yaitu Cara Daftar Internet Banking BRI di ATM dan Via Internet

Transfer Sesama BRI Lewat Internet Banking BRI

Kemudahan dan keamanan serta kenyamanan yang ditawarkan layanan BRI internet banking membuat bisnis herbal yang saya kelola begitu dirasakan banyak manfaatnya. Kita tidak perlu mengantri di bank hanya untuk soal transfer. Langsung saja sob, tanpa banyak bicara caranya transfer sesama BRI internet banking . Jika user name internet Banking BRI anda terblokir, baca disini Cara Mengatasi User ID Internet Banking BRI Diblokir

1. Login di https://ib.bri.co.id/ib-bri/Login.html
2. Klik Menu mToken pada menu bagian atas (lihat panah nomer 1). Kemudian klik juga Permintaan mToken (lihat panah nomer 2)

3. Kemudian muncul Permintaan mToken, Klik kirim (lihat panah nomer 3)

4. Muncul Pemberitahuan referensi anda, dan ini tandanya mToken sedang dikirmkan ke nomer ponsel anda yang sebelumnya sudah diaktifasi di mbanking. Catat server ID agar jika ada masalah bisa ditanyakan dengan berpegangan nomer server ID ini.

Simpan baik-baik nomer mToken yang masuk via sms di ponsel anda. Jangan sampai orang lain tahu.

5. Klik Menu Transfer Dalam Bank pada menu di sebelah kiri (lihat panah nomer 5)

6. Pada Data Transfer Dana harap diperhatikan baik-baik jangan sampai salah. Klik Pilih dari daftar pribadi ( panah nomer 6) untuk memasukkan nomer rekening tujuan. Dalam hal ini saya sudah memasukkan sebelumnya data tujuan transfer, agar untuk memudahkan dikemudian hari. Maka secara otomatis akan terisi juga nomer rekening pihat ketiga yang dituju. Isikan nominal jumlah uang yang hendak ditransfer ke sesama BRI (lihat panah nomer 7). Kemudian kalau sudah dirasakan benar klik kirim (panah nomer 8)

7. Konfirmasikan Data transfer anda dengan mengisi password seperti anda waktu login tadi (lihat panah nomer 9). Isikan nomer mToken (panah nomer 10) yang sudah dikirmkan lewat sms tadi dan lihat baik-baik dengan mencocokkan nomer server ID pada layar komputer dan sms yang diterima jangan sampai beda. Kemudian klik kirim (panah nomer 11)

8. Transferan Ke BRI sudah terkirim, dan catat nomer referensinya untuk berjaga-jaga kalau ada masalah dengan transaksi internet banking yang baru saja dilakukan. Selesai

Selesai sudah Cara Transfer Internet Banking Sesama Bank BRI ini dengan mudah dan aman serta nyaman. Sekarang anda bisa log out dari akun internet banking anda. Sebaiknya setelah log out dari internet banking BRI segera hapus cache browser Internet anda dengan cara ctrl+shift+del untuk browser mozilla. Terimakasih sob udah mengunjungi blog saya ini. Next posting akan saya jelaskan juga bagaimana Cara Tansfer Internet Banking dari BRI ke Bank Lain.

Share this:

Disqus Comments