5 Manfaat Mengkonsumsi Oatmeal Bagi Kesehatan Kolesterol dan Jantung

5 Manfaat Mengkonsumsi Oatmeal Bagi Kesehatan Kolesterol dan Jantung - Menjalani sebuah gaya hidup yang sehat nampaknya sekarang sudah menjadi sebuah referensi bagi masyarakat yang telah sadar betapa pentingnya sebuah kesehatan pada tubuh. Berbagai cara sudah dilakukan, dengan cara berolahraga yang rutin dan juga mengkonsumsi sebuah makanan yang rendah lemak dan yang kaya serat. Salah satu asupan makanan sehat yang sangat populer ialah oatmeal. Sebelumnya saya menulis tentang  7 Tanda -Tanda Kekurangan Zat Kalium

Oatmeal atau juga disebut havermut ialah makanan sejenis sereal yang berbahan dasarnya terbuat dari gandum yang masih belum dikupas. Makanan tersebut mengandung zat karbohidrat kompleks, yang kaya serat dan juga rendah kandungan seperti glikemik indeks, sehingga makanan tersebut menjadi pilihan yang banyak sekali digemari oleh para orang diet. Selain itu juga masih ada lagi manfaat yang lainnya, dan inilah manfaat tersebut :

Oatmeal Bagi Kesehatan Kolesterol dan Jantung


1. Kenyang Lebih Cepat

Serat yang ada pada oatmeal sangat bermanfaat buat mencegah anda dalam hal "ngemil" saat disela-sela waktu jam makan siang. Sebuah studi pun pernah menunjukan bahwa para responden yang suka mengkonsumsi makanan oatmeal sangat merasa lebih kenyang ketimbang cuma memakan sereal yang ringan saja dengan berlapis gula.

2. Menurunkan Kolesterol

Makanan yang mengandung serat tinggi kayak makanan oatmeal ini yang dikenal mengenai khasiatnya yang bisa menurunkan pada kadar kolesterol. Serat-serat yang telah larut di dalam tubuh membantu untuk mengurangi pada penyerapan kolesterol jahat yang ada didalam tubuh, yang mana bisa mengakibatkan potensi meningkatnya sebuah resiko seperti penyakit jantung dan juga stroke.

3. Mengurangi Resiko Kanker

Gandum yang ada di dalam makanan oatmeal bisa mampu mengurangi pada resiko kanker. Dalam ulasan yang sudah dituliskan sama "British Medical Journal" pada tahun 2011 yang lalu, masyarakat yang telah mengkonsumsi lebih dari 90 gram gandum yang utuh dalam setiap harinya, akan beresiko 20% lebih rendah buat terkena penyakit kanker seperti usus besar.

4. Melindungi Jantung

Makanan oatmeal pun mengandung zat senyawa lignan, yang mana senyawa kimia tersebut berfungsi buat melindungi tubuh anda dari adanya penyakit kardiovaskular. Senyawa tersebut bisa ditemukan pada beberapa makanan yang lainnya yang diantaranya brokoli dan juga aprikot.

5. Mencegah Stres

Saat mengalami stres, terkadang sering kali kita mau mengkonsumsi makanan yang manis-manis seperti coklat. Namun makanan tersebut tak baik kalau hanya dikonsumsi dengan berlebihan. Tidak ada salahnya buat menggantikannya ialah dengan memakan oatmeal soalnya didalam makanan tersebut terdapat zat karbohidrat kompleks yang bisa memicu hormon seretonin di otak, yang sehingga anda pun akan merasa sangat lebih rileks dan juga tenang.

Nah, untuk informasi kali ini yang mengenai 5 Manfaat Mengkonsumsi Oatmeal Bagi Kesehatan Kolesterol dan Jantung,  saya sudahi saja dan jika anda tertarik dengan cara-cara dari artikel ini saya sarankan dimulai dari sekarang saja anda untuk mencoba melakukannya di rumah agar kelak nanti anda akan terbiasa dengan cara-cara yang sudah di tuliskan di atas. Baca juga yang lainnya mengenai Bahaya Kelamaan Di Depan Layar Komputer Bikin Mata Menjadi Kering Dan Iritasi
HALAMAN SELANJUTNYA:


Artikel Terkait

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel