Tips Agar Tubuh Tetap Bugar Setelah Begadang

Tips Agar Tubuh Tetap Bugar Setelah Begadang - Pada musim bola yang seperti memang sudah banyak orang yang sering atau selalu begadang hanya buat menonton pertandingan sepak bola saja. Dan biasanya orang setelah menonton bola, bisa dapat di pastikan mereka akan ngantuk berat disebabkan oleh kurangnya tidur. Sebelum ini saya juga sudah menulis tentang Tips Supaya Tetap Fit Walau Lelah Saat Berkendara

Kalau kita begadang dengan terus menerus dengan tanpa adanya memperdulikan sebuah waktu yang ideal buat tidur, maka sistem tubuh kita akan rusak. Cukupilah tidur anda selama 7-8 jam saja dalam setiap hari, karena otak kita juga harus perlu di istirahatkan. Kalau anda terpaksa dan juga mendesak buat begadang yang sepanjang malam, usahakan kondisi anda tidak berulang untuk pada malam-malam yang berikutnya.

Anda pun juga harus bisa istirahat buat memulihkan otak anda serta tubuh anda, supaya esok harinya anda bisa untuk konsentrasi buat melakukan aktivitas yang seperti biasanya. Nah, inilah tips-tips cara mengatasinya:

Tips Agar Tubuh Tetap Bugar Setelah Begadang

1. Menenangkan Pikiran Anda

Kalau anda selalu terjaga semalaman, anda pun masih bisa memulihkan diri dalam di pagi hari dengan bisa memperlambat pikiran. Cobalah anda untuk tenang sejenak dan juga tidak harus membuang energi dengan misalnya anda melakukan obrolan-obrolan yang tak perlu.

Idealnya, anda harus perlu bermeditasi dengan cara menenangkan pikiran sejenak. Studi pernah menunjukan bahwa ternyata secara umum, bermeditasi pun dapat bisa memberikan sebuah efek kepada otak, namun tidak bisa seoptimal saat anda tidur.

2. Berolahraga

Olahraga bisa mampu membangun tubuh yang bisa diakibatkan oleh kelelahan yang dikarenakan anda tidak tidur dalam sehari. Hal tersebut sangat lebih efektif untuk menjaga supaya anda selalu tetap waspada ketimbang duduk dengan berdiam diri, yang mana dikarenakan hal tersebut dapat membuat anda akan kembali mengantuk.

3. Hindarilah Makanan Berat

Kalau anda tak ingin untuk tetap terjaga dan juga waspada, anda harus bisa menghindari pola makanan yang berat. Makan-makanan yang berat saat metabolisme tubuh anda sedang dalam terganggu yang di akibatkan oleh begadang, maka hal itu dapat menyebabkan pada makanan tersebut tidak bisa dicerna dengan begitu baik serta kadar gula darah yang didalam tubuh anda akan mengalami fluktuasi.

Minumlah air seperti perasan lemon yang mengandung banyak vitamin C yang akan lebih sangat ampuh untuk memulihkan tubuh anda dari kelelahan yang disebabkan oleh begadang ketimbang meminum kopi. Makanlah asupan yang ringan saja seperti kayak sereal dan juga pisang serta apel.

Nah, demikianlah info tentang Tips Agar Tubuh Tetap Bugar Setelah Begadang dengan url blog http://guntursapta.blogspot.com/2014/12/tips-agar-tubuh-tetap-bugar-setelah.html, semoga artikel saya di atas bisa berguna buat semuanya. Terima kasih kunjungannya jangan lupa baca juga tulisan saya lainnya yaitu 7 Tips Meredakan Flu Dan Batuk
HALAMAN SELANJUTNYA:


Artikel Terkait

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel