Cara Mengatasi User ID Internet Banking BRI Diblokir

Cara Mengatasi User ID Internet Banking BRI Diblokir

Cara Mengatasi User ID Internet Banking BRI Diblokir - Kemarin saya berrasil mengaktifkan kembali user id internet banking yang sebelumnya terblokir. Waktu itu karena saya memang baru belajar registrasi internet banking. Ada kesalahan saat saya mau aktivasi mobile banking. Kesalahan yang saya lakukan yaitu setelah mengganti pasword standar yang 6 angka menjadi kombinasi angka dan huruf. Itu sudah berhasil dan benar, nah ketika akan mencoba melakukan transfer kan harus aktivasi mtoken. Saya kebingungan bagaimana ini caranya aktivasi mtoken. Sebelumnya baca juga Cara Daftar Internet Banking BRI di ATM dan Via Internet 

Akhirnya saya buka aplikasi mbanking dari ponsel saya dan login juga melalui ponsel android yang sebelumnya sudah dipasangi aplikasi mbanking bri buat android. Nah pada saat login ini ada notifikasi kalau user id sedang digunakan. Lahhh.... ya iyalah,... wong saya juga sedang akses ib.bri dari laptop, bodohnya saya... (sambil tepak jidat). Sambil terus menerus saya coba login melalui mbanking dan akhrirnya keluarlah notifikasi kalau user id saya diblokir dan disuruh menghubungi call center BRI.

Proses Aktivasi User ID Internet Banking Via Call Center

User ID Internet Banking BRI di Blokir
User ID Internet Banking BRI di Blokir

Nah karena saya sangat galau karena ada beberapa transferan yang masuk dari penjualan Toko Obat Herbal yang saya kelola mau tidak mau dan memang saya lagi butuh saya coba tanya ke kantor BRI terdekat. Pertama saya kunjungi kantor cabang BRI terdekat di Widasari, saya tanya aktivasi internet banking yang diblokir. Sekalian saya cek print out juga buku tabungan untuk melihat aktivitas dana yang masuk hari itu. Setelah saya bertanya ke costumer servisnya dia mengatakan "ga bisa mas, harus ke kantor cabang dimana mas buka tabungannya". O iya, saya kan memang buka rekeningnya bukan di unit Widasari.

Akhirnya tanpa basa basi segera saja saya melaju dengan kencangnya menuju kantor unit BRI tempat dimana saya membuka rekening tabungan. Setelah sampai disana saya mengajukan pertanyaan yang sama perihal cara aktifkan kembali user id internet banking yang terblokir sambil menyodorkan foto notifikasi error dari BRI. Kata petuasnya yang ehm.... macan (manis n cantik ) "maaf kami tidak bisa untuk mengaktifkan kembali, disini cuma bisa melayani registrasi atau daftar internet banking saja. Masalah user id yang terblokir silahkan mas hubungi call center BRI di 14017 nanti di tuntun sampai aktif lagi user id nya".

Wah, jadi saya harus nelpon ke Call center BRI nih. Ga apalah, asalkan user id saya bisa aktif lagi. Kemudian sesampainya dirumah saya coba hubungi call center BRI di 14017 dengan sisa pulsa xl yang tinggal 5000 perak ternyata komunikasi terputus akibat kehabisan pulsa. Karena masih penasaran saya sambung lagi dengan mengisi pulsa sebesar 10.000 rupiah dan menghubungi call center BRI yang berbeda yaitu di 02157987400 dan Alhamdulillah berjalan dengan lancar hingga selesai dan user id saya bisa kembali aktif dan login di Internet Banking BRI dengan lancar.

Beberapa Hal Yang Harus Disiapkan Saat Aktifasi User ID Internet Banking

Ketika kita sedang menghubungi call center BRI untuk mengaktifkan kembali user id i banking yang terblokkir, ada baiknya sobat mempersiapkan beberapa catatan penting yang diperlukan untuk menjawab pertanyaan dari costumer servisnya BRI. Siapkan saja beberapa hal berikut ini :
  • 1. Nomor Rekening Tabungan Anda
  • 2. Jenis Tabungan seperti simpedes, BRITAMA, dll
  • 3. Nama Kantor Unit dimana anda membuka rekening tabungan
  • 5. Nama Lengkap Anda
  • 6. User id dan Password masih ingat
  • 7. Alamat Lengkap Anda
  • 8. Nama Ibu Kandung anda
  • 9. Menyebutkan Kode kesalahan error pada notifikasi kesalahan baik di internet banking maupun di mobile bankingnya. (contoh : BBR00Q2)

Setelah itu sobat akan disuruh menunggu sekitar 1 menitan dan jangan tutup ponsel anda karena petugas call center sedang membantu aktifasi user id internet banking yang terblokir. Nah setelah satu menit kemudian, petugas call center akan kembali berbicara dan menyatakan kalau aktivasi user id terblokir sudah aktif kembali. Nah Alhamdulillah... sekarang saya bisa memantau lagi keluar masuk dana ke rekening dengan mudah melalui fasilitas Internet Banking dari BRI ini.

Bagi pebisnis online yang sering kebanjiran order harus dan wajib memilliki internet banking, karena kalau ga punya kayak saya ini sudah dipastikan sangat kerepotan karena harus bolak balik ke ATM dan print out transaksi perbankan. Tetapi dengan adanya internet banking semuanya dimudahkan, mulai dari cek saldo, cek mutasi rekening, transfer antar bank BRI maupun Bank lainnya dengan mudah hanya darin laptop saja. Dan yang pasti kita bisa meminimalisir penipuan atas kecurangan yang dilakukan pembeli produk kita yang mengaku-ngaku sudah transfer padahal belum transfer, nah ini yang harus kita waspadai. Terimakasih sudah membaca ulasan saya di pagi ini mengenai Cara Mengatasi User ID Internet Banking BRI Diblokir dengan url  http://guntursapta.blogspot.com/2014/12/cara-mengatasi-user-id-internet-banking.html semoga bermanfaat, jika artikel saya ini bermanfaat boleh dong nge-LIKE atau nge-SHARE di FB ataupun di Google Plus.

Miliki SATU Layanan, BANYAK Transaksi!

Nikmati Kebebasan Transaksi Online Hanya dalam SATU GENGGAMAN!

1. Kirim Uang & Tarik Tunai
2. Bayar Cicilan Kendaraan, Asuransi dan Kartu Kredit
3. Bayar Tagihan Listrik, Air, Telepon, Internet, dll.
4. Beli Voucher Game, Pulsa, Data Internet, dll.
5. Reservasi Hotel, Beli Tiket Pesawat dan Kereta Api
6. Bayar Zakat, Infaq, Shodaqoh, dan Qurban
7. Fitur ?Bayar Otomatis? (autodebit), menjadwalkan semua Tagihan dan Pembayaran Anda sesuai kebutuhan dan tepat waktu

Semua HANYA Bisa Anda Dapatkan di BebasBayar.com

DAFTAR SEGERA!! GRATIS 100% DISINI

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Share this:

Disqus Comments