Friday, November 14, 2014

Cara Membuat Pot Batu Alam Dengan Mudah

Cara Membuat Pot Batu Alam Dengan Mudah - Tahukah kawan, jika kita penggemar bunga pasti tidak akan lepas dari yang namanya pot. Ada berbagai jenis pot yang biasanya digunakan bagi pecinta bunga. Pot bunga bisa beragam bentuk dan bahannya, ada yang terbuat dari plastik, ada yang terbuat dari gerabah, ada yang terbuat dari keramik, dan lain sebagainya. Pot dengan bahan yang terbuat dari batu alam atau marmer akan terlihat lebih anggun dan elegan. Kita pasti ingin jika bunga-bunga kita yang cantik ditempatkan pada pot marmer atau pot batu. Namun pot batu alam pasti harganya lumayan mahal, tapi kita bisa mensiasatinya dengan cara sebagai berikut dibawah ini.

Cat Efek Batu Alam Untuk Pot

Kita bisa menggunakan pot plastik atau pot dari gerabah dan kemudian kita bisa menyulapnya menjadi pot yang mirip batu alam. Alat dan bahan yang kita butuhkan sangat mudah dicari disekitar kita. Cara pengaplikasiannya juga mudah, tidak memerlukan keahlian khusus. Penerapan aplikasi pada bidang pot yang kecil jauh lebih mudah dari pada pot yang lebih besar. Nah pada artikel ini saya coba aplikasikan pada pot yang kecil.

Pada postingan sebelumnya Cara Mudah Memperbaiki Talang Bocor


Bahan dan Alat Membuat Pot

 

  • Cat Warna hitam dan warna putih
  • Pot Plastik atau Pot gerabah
  • Kuas besar
  • Kuas kecil
  • Sisir
  • Lap
  • Wadah

 

 

Cara Membuat Pot Batu Alam


1. Pencampuran Cat

Campurkan cat warna hitam dan warna putih dengan perbandingan cat hitam dan putih 1 : 5, hal ini agar dihasilkan warna abu-abu yang mirip dengan warna batu alam.

2. Siapkan Pot Gerabah

Bersihkan pot dengan menggunakan lap yang bersih agar minyak dan debu yang nempel bisa hilang. Namun jika anda membersihkannya dengan cara mencuci, anda harus membersihkannya dengan lap hingga benar-benar kering.

3. Mengoleskan Cat
Selesai pot dibersihkan, saatnya anda mulai mengecat semua bidang pot hingga tertutup semuanya. Tunggu sampai cat kering, atau anda bisa menjemurnya dibawah terik matahari. Agar pengecatan cepat selesai anda bisa menggunakan kuas yang besar.

4. Membuat Motif Batu Alam
Nah untuk membuat mirip dengan motif batu alam, anda bisa menggunakan kuas yang lebih kecil dan sisir. Gunakan kecil dan celupkan pada cat hitam, lalu oleskan pada plastik atau bahan yang licin. Ambil sisir dan gosokkan ujung kuas pada permukaan sisir agar cat berjatuhan mirip cipratan pada bidang pot yang menyerupai hujan rintik-rintik. Lakukan cara ini hingga semua bidang tertutup oleh bintik cat hitam.


Nah selesai deh membuat pot batu alam ini. Untuk pot yang lebih besar bisa menggunakan sikat besi dan penggaris. Celupkan sedikit permukaan sikat besi ke dalam cat, lalu gosokkan penggaris pada sikat besi hingga cat yang berada siatasnya terciprat pada permukaan pot besar tadi, Terimakasih

Disqus Codes
  • To write a bold letter please use or
  • To write a italic letter please use or
  • To write a underline letter please use
  • To write a strikethrought letter please use
  • To write HTML code, please use or
    or

    And use parse tool below to easy get the style.
Show Parser Box

strong em u strike
pre code pre code spoiler
embed

Berlangganan Artikel Gratis